Home » » Usap Air Matamu Ning Fata

Usap Air Matamu Ning Fata

Posted by Blog Amri Evianti on Monday, 15 April 2013



Untukmu Ning
*ah bukannya kamu selalu tak suka jika aku memanggilmu dengan panggilan itu* entah kapan sampeyan akan membaca catatanku ini. Yang pasti di sudut tanah Jambi ini, aku turut berbela sungkawa atas meninggalnya abah sampeyan, pastinya aku tak bisa turut mengelus pundak sampean atau memberi sedikit rengkuhan kekuatan atas musibah yang sedang ada. Kehilangan orang paling berharga dalam hidup ini tentu bukan hal yang mudah, sosok Abah yang sering menguatkan memberi keyakinan bahwa sampeyan bisa menjadi putri perempuan hebat pasti membuat sampeyan merasa sangat kehilangan. 

Tapi Nduk *maka biarkan aku memanggilmu dengan sebutan ini* kita sama-sama tahu bukan bahwa  apa yang kita miliki sejatinya hanya titipan Gusti? Dan Gusti mungkin sudah terlalu rindu dengan Abah sehingga Dia memanggilnya terlebih dahulu.

Nduk pasti ingat saat berulang kali izin dari pondok untuk nemani Abah saat sakit tempo dulu?bukan berarti nduk belum memberi apa-apa pada Abah, lebih dari itu nduk selama ini sudah belajar dan berusaha memberikan yang terbaik untuk beliau. Aku sangat yakin kesedihan nduk saat ini sudah tidak lagi dapat diukur, nduk boleh nangis jika menangis bisa meredakan rasa sedih itu, tapi ingat ya nduk jangan terlalu lama, coba nduk sekarang mencari sosok Ibu, bukankah beliau juga sangat terpukul dengan ini, sesekali coba nduk mengusap tetes bening air mata ibu di rumah, beri beliau kekuatan yang lebih karena separuh jiwanya telah pergi.
Senja mungkin akan pergi, malampun mungkin akan berganti tapi kita sama-sama yakin kan nduk bahwa Allah tidak akan pernah pergi. Kematian memang kepastian, tapi bukan berarti kita memutuskan harapan  kan nduk? Semoga harapan nduk semakin kuat kedepannya, untuk kuliah dan ngajinya semoga selalu semangat. Dengan segala kerinduan padamu aku turut berbela sungkawa atas meninggalnya Abah KH Imam Nawawi, semoga sampeyan dan keluarga senantiasa mendapatkan kekuatan, semoga Abah mendapat tempat terbaiknya di sisi Allah. Allohummaghfirlahu warhamhu Wa’afihi Wa’fu ‘Anhu. Al Fatihah

Catatan kaki: 
Ning: sebutan untuk anak perempuan dari keluarga kyai.
Nduk: panggilan kesayangan untuk anak perempuan jawa.
Abah: Ayah/bapak
Sampeyan: bahasa halus jawa  kedua yang berarti kamu. 


35 komentar:

  1. Sabar Mba Bro. Semua pasti ada hikmahnya. slam Go Blog dari Mahasiswa Go Blog. he

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya terimakasih..salam Go blog juga..terimakasih telah hadir

      Delete
  2. Amiin.... mudah - mudahan yang ditinggalkan selalu tegar dan tidak bersedih terus atas meninggalnya Abah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn, terimakasih mang atas doanya

      Delete
  3. innalillahi wainnaailai rooji'uun,dua kali menulis tentang kepergian orang yang dicintai, kita jg antri untuk dipanggil, turut berduka cita atas sedo nya mbah yai,apakah ini pertanda ilmu nya Allah sudah ditarik kembali,semoga saja ada penerus dari mbah yai tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya Mas Agus kita juga lagi antri....*jadi sedihhh* terimakasih mas Agus atas doanya...ya suaminya ning fata mungkin, karena ning fata diatas putri satu-satunya almarhum

      Delete
  4. Innalillahi wainnaa ilahi raajiuun. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah Swt.

    bener nduk, wes ora usah nangis, sing sabar wae. mugi2 gusti pengeran ngijabah amal alamarhum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya saya setuju dengan mbak Indah, yang sabar saja...

      Delete
    2. Terimakasih Mb Indah doanya dan semangatnya...Aminnn
      Bapk PPP: terimakasih pak

      Delete
    3. mamang juga setuju dengan mbak Indah

      Delete
    4. Sama sama, terima kasih Kembali

      Delete
  5. innalillahi wainna ilaihi rojiun, semoga diberi ketabahan buat *ning*

    ReplyDelete
  6. Innalillahi wainnaa ilahi raajiuun. turut berduka cita, semoga diberi ketabahan sekeluarga yg di tinggalkan. Aaamiiin.

    ReplyDelete
  7. saya ikut bela sungkawa, semoga Allah akan menempatkannya ditempat yg paling indah dan lebih baik, ..

    ReplyDelete
  8. innalillahi wainna ilaihi rojiun..
    turut berduka buat cita..semoga amal ibadahnya diterima..
    Amiin

    ReplyDelete
  9. innalillahi wainna ilaihi rojiun..
    turut berbela sungkawa,, smga tetap diberi ketabahan.. amin

    ReplyDelete
  10. innaa lillahi wa innaa ilaihi rooji'uun
    wit saking sunia mewali ke sunia..
    turut berbelasungkawa

    ReplyDelete
  11. Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun

    ReplyDelete
  12. semoga tetap tabah.........
    Salah satu jenis takziah yang kreatif

    ReplyDelete
  13. innalillahi wainna ilaihi rojiun..
    sabar ya mba :)

    ReplyDelete
  14. Surat untuk sahabatnya yg lg berduka ya? hmmmm saya turut berduka....

    ReplyDelete
  15. Aamiin..sabar ya Mbak
    Kalo mau ikutan proyek buku WB bisa diliat di http://proyekbukuwb.wordpress.com/ dan gabung di FB nya http://www.facebook.com/groups/warung.blogger/

    Saya tunggu ya Mbak :)

    ReplyDelete
  16. kita semua pasti wafat, tapi nunggu giliran, saya turut berduka cita, semoga amal dan ibadahnya di terima ALLAH SWT.

    ReplyDelete
  17. Innalillahi wainnaa ilahi raajiuun
    semoga amal dan ibadah abah di terima di sisi Allah,

    Allah mengambil beliau karena yakin disana beliau lebih dapatkan tempat yang lebih baik..
    amin

    ReplyDelete
  18. Semoga Amal Perbuatannya Senantiasa Diterima disisiNYA AMIN!!

    ReplyDelete
  19. Innalillahi wainnaa ilahi raajiuun
    semoga amal ibadahnya diterima, dan yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan

    ReplyDelete
  20. Sebaik baik ucapan adalah Innalillahi wainnaa ilahi raajiuun, sebaik baik sikap adalah sabar..
    Semoga beliau dilapangkan dan dimudahkan oleh Nya, dan semoga ahli waris diberi ganjaran yang besar atas sabar terhadap musibah yang menimpa..

    ReplyDelete

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Blog Review Daikin AC

Translate

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}