Home » » Ceria Bersama Warna PINK

Ceria Bersama Warna PINK

Posted by Blog Amri Evianti on Sunday, 5 May 2013



Satu hal yang selalu istimewa di kampungku, tahukah kau? Itu tentang senja. Dan satu hal yang begitu memikat bola mataku, yaitu  saat pelangi menjadi selendang indah di atas kampungku suatu waktu. Senja mempunyai warna yang membuat siapapun nyaman di dalamnya, pelangi mempunyai pilihan  warna bagi siapapun yang ingin menjadikannya begitu istimewa. Berbicara tentang warna, pada kesempatan kali ini aku akan menulis tentang warna yang terselip di antara warna yang ada di seantero jagad ini, yang akhirnya Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu keempat dengan tema WARNA.

Warna, untungnya ada banyak warna yang Tuhan berikan di dunia ini. Tidak bisa dibayangkan bukan jika hanya ada satu warna di dunia ini. Coba bayangin deh jika warna hanya ada satu, gigi warna hitam, mata hitam, kulit hitam legam, langit hitam *waaaaa pusing deh bayanginnya hehe* ngomong-ngomong tentang warna, dari sekian warna yang ada, ada satu warna yang membuat hatiku deg-degkan saat menatapnya dan rasanya ingin segera memilikinya. Jadi hati-hati kalau kalian punya barang cantik berwarna pink atau merah jambu pasti bakal aku colong hehe.

Merah jambu atau pink, mungkin kebanyakan orang menganggapnya dengan warna manja, warna norak, warna anak kecil dan masih banyak lagi label buat warna pink ini. Jika kalian bertanya alasan yang paling mendasar untuk suka dengan warna ini apa? Maka jawabanku cukup sederhana perasaan nyaman ketika melihatnya itu yang mendasar. Warna pink bagiku menjadi warna sangat lembut, penuh kasih. Warna pink juga aku memaknainya warna penuh keceriaan, jadi warna pink membuat siapapun menjadi ceria *kecuali yang trauma dan nggak suka dengan warna pink ya*

Tak tau tepatnya kapan aku mulai jatuh cinta dengan warna satu ini. Yang pasti sejak aku mengenal warna maka aku telah jatuh cinta dengannya. Terutama akan jatuh cinta jika warna pink itu menyatu pada pernak-pernik wanita seperti bros, dompet, kotak bros dll. Hingga kamarku saat ini sudah menjadi lautan warna pink, dari sepray, lantai, hordyn jendela, hordyn  pintu dan masih banyak lagi.
Ini sebagian koleksi barang-barang yang nge-pink habis hehehe
Warna pink juga tidak terbatas pada kamarku saja. Tapi kebanyakan boneka terpajang di rumah semua berwarna pink, dari yang gede atau bahkan hingga boneka super kecil semua berwarna pink. Warna pink telah mengubah cara berfikirku bahwa hidup itu kelam, tapi hidup itu sebuah keceriaan yang sudah sewajarnya kita wujudkan. Seperti keceriaan di hari wisudaku pada tahun 2012 lalu, untuk baju wisuda kala itu pilihan warnaku jatuh pada mini gaun berwarna pink. Satu-satunya baju yang menjadi saksi keceriaanku menjadi sarjana muda kala itu.
Kebaya pink yang menjadi saksi hari penetapan sarjana muda resmi hehehe


Berbicara soal warna kita tidak bisa memandangnya sepele. Jangan sampai juga mencerca salah satu penggemar warna tertentu hanya karena kita tidak menyukai warna tersebut. Semua mempunyai hak menyukai warna apapun di muka bumi ini. Bukannya warna juga telah mengajarkan kita banyak hal bahwa perpaduan antara warna satu dan yang lainya menjadi perpaduan yang sangat elok. Dari berbagai macam warna  juga kita belajar akan arti bersyukur, tak ada warna hitam yang menyesali diri kenapa menjadi hitam. Menysukuri atas semua yang kita punya menjadi salah satu bentuk cara berterimakasih pada Tuhan. Tak ada warna yang saling mengejek antara satu dengan yang lainnya, lalu apa kita juga pantas untuk terlalu fanatik dengan warna tertentu hingga membuat kita berbangga diri bahwa warna kita lebih bagus dari pilihan warna orang lain? Tidak juga bukan?
Warna sekali lagi hanya sebagai bentuk ekspresi dari sekian rasa artistik yang kita punya, yang pastinya tidak bisa disamakan antara satu dan yang lainnya. Selamat bercengkerama dengan indahnya warna dunia kawan.



33 komentar:

  1. Jangan sampai juga mencerca salah satu penggemar warna tertentu hanya karena kita tidak menyukai warna tersebut.

    xiix
    bener Mba Bro
    #nyadar

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...syukur deh kalau nyadar *ups* suka warna apa??? hoho

      Delete
  2. komen dulu...bacanya ntar malam. udah maghrib

    ReplyDelete
    Replies
    1. weh adminnya ganti ya blog ini kwkw..monggo mbak indah hehe *kedip2* sama mas agus hehe

      Delete
  3. tema warna aja kok bisa jadi tulisan seenak ini bacanya,
    Mulai dari pelangi sampek pernik2 barang disekitar,bahkan warna jg bisa menjadi fanatisme,
    Saya juga suka warna kelembutan mbak,hijau muda,merah muda,biru muda,

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak lah wong ini spesial pake telor...

      Delete
    2. hehehe mas Agus suka membuat saya terbang ke langit-langit rumah *jedukkk* sakit hohoo..asyiik aada yang nyamain suka pink (merah muda eyy) hidup pinky hehe kata mas rawins pake telur hehe..kaya mie aja mas

      Delete
    3. kaya sego goreng mawut..
      saya suka pink tapi tidak norak lho, hehe

      Delete
  4. Saya suka juga warna pink loh ..... tapi paling suka warna hitam. Kenapa kok hitam, bukannya hitam itu melambangkan kotor? Nah ...justru itu, sementara ini aku pilih hitam dulu sebagai warna favorit.

    Fotonya keren loh.....kyk kesebelasan JKT 48

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiahahaha mbak Indah bisa aja mesakkke rekk mosok kaya personil JKT48 hohooh tukang bawa tasnya geh heheh...sama mbak ku suka pink dan hitam *biar kembar ya hehehe*

      Delete
    2. heheheh iya kostumnya seperti personil JKT48... jangan jangan iya personilnya eheheheh

      Delete
  5. klo cewek suka pink itu wajar.., klo cowok suka pink itu baru tanda tanya besa???

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...kan cowoknya udah jadi bapak2..mmbelikan baju untuk anak perempuannya hehee

      Delete
  6. wow cum laude, hebat mba amri ini...selamat ya mba untuk predikatnya cum laudenya.

    tiap orang memiliki warna favoritnya yg berbeda-beda, asal selaras warna kehidupan akan menjadi sebuah lukisan yang indah untuk dijalani...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh terimakasih mas burettt....*padahal udah setengah tahun yang lalu wisudanya* hehe
      sepakat mas Buret..kita mempunya warna favorit masing-masing hehe

      Delete
  7. Replies
    1. kata emakku aku cantik dengan semua warna hehee

      Delete
  8. Waduh, gulingku warne pink je di kamar :P sembunyiin ah, ntar ndak dicolong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoho awas ntar malam tak colong gulingnya *lucu ya cowok gulingnya pink *nggak menncerca ini ya cuma komen hehe

      Delete
    2. Woooooohhh mau dicolong, udah tak dekap erat2 gulingnya :D Biasanya sprei gulingnya klub bola sih, cuma lagi dicuci aja, penggantinya adanya warna pink, yaudah mau gimana lagi, lagian lo kgk ada guling gak bisa bobok :P

      Delete
  9. ah elah...
    untung idungku ga pink...

    ReplyDelete
  10. Ngomong ngomong tentang warna pink
    saya jadi inget cerita teman saya dulu mbak
    dia tiap hari pake kaos warna pink

    suatu hari aku bertama padanya :
    pink warna kaosmu ya ?
    pink piro tok gae ?
    pink piro ora tau diumbah ?

    ( Kunjungan perdana, salam kenal mbak)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhe kang surinder bisa aja...wah bola-bali le ngumbah kokk *salam kenal* tunggu kunjungan balik saya ya hehe

      Delete
  11. satu kata "Warna" jadi sebuah postingan wiiih mantep.... kalau mamang waran kesukaan merah jambu ehheheheeh

    ReplyDelete
  12. pendamping wisudanya mannnnaaaa ?hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheb masih di simpan rapi mas Agus hehehe

      Delete
    2. masih di pingit... kata orang sunda mah heheheh

      Delete
  13. 10000 Kunjungan Gratis tiap hari, silahkan daftar di TrafkID.com , Hanya butuh waktu 7 Detik Surf, Daftar sekarang juga.
    www.trafikid.com

    ReplyDelete

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Translate

.comment-content a {display: none;}