Home » » Gadaikan Profesi Guru Untuk Menjadi DPR

Gadaikan Profesi Guru Untuk Menjadi DPR

Posted by Blog Amri Evianti on Thursday, 9 May 2013

Saya memilih menjadi Guru dari pada harus menjadi DPR *terserah mau DPR tingkat apa*Sebenarnya memang tidak ada yang menawari saya jadi Anggota Legislatif sih hehehe. Hanya tulisan ini terinspirasi dari kabar salah satu guru wanita yang dibiayai penuh untuk mencalonkan jadi anggota Dewan. 

Sederhana mengapa saya tetap menjadi Guru, saya tetap ingin menjadi Guru untuk anak-anak saya kelak. Saya tidak ingin ketika anak-anak saya akan berangkat ke sekolah mereka tidak dilepas kepergiannya oleh ibunya *karena sibuk ngurus daerah tertinggal, jika jadi DPR* ketika malam hari anak-anak saya membutuhkan kehadiran saya untuk menemani mengerjakan PR  maka saya akan ada untuknya.meski dulu saya sangat  ingin menjadi wanita karir *saat getol-getolnya jadi aktivis kampus* sekarang  saya hanya ingin menjadi Ibu untuk anak-anak saya kelak, menjadi Ibu siaga bagi mereka.  Menjadi  Ibu  bagi anak-anak dan istri bagi suami  sekaligus Guru, Wirausaha, Petani Karet dan Penulis Lepas  semoga menjadi pilihan yang akan membawa banyak manfaat untuk diri saya dan orang-orang yang ada di sekeliling saya. 

Jika kita berbicara financial antara anggota dewan dan guru *jelas sudah tahu jawabannya* maka anggota dewan lebih banyak mengucurkan dana disbanding menjadi guru. Karena menjadi guru bukan untuk mencari penghasilan tapi untuk menebar kebaikan dan kemanfaatan *ini menurut saya* dari awal saya sudah menanamkan pada diri saya bahwa “untuk mencari rizki saya tidak akan mencarinya di dunia pendidikan” *Untuk anda? Itu terserah anda masing-masing* hehehe.

Hingga akhirnya, setiap pilihan mempunyai  konsekwensi masing-masing, tentunya setiap kita sudah mempertimbagkan dengan penuh. Tulisan ini bukan berarti menganggap profesi lain itu tak layak, semua mempunyai kelayakan masing-masing. Toh sah-sah saja jika anda bagi perempuan menjadi anggota Dewan selama ada izin dari suami dan kewajiban seorang ibu sudah bisa dilakukan. Semoga berhasil atas pilihan anda. Jika saya boleh meminta, jangan ambil para guru Indonesiaku ini, biarkan mereka mengajarkan apa yang harus dilakukan  pada para calon pemimpin bangsa ini.

Warning: Ini Hanya Sekedar Catatan Mimpi Seorang Calon Istri dan Calon Ibu


28 komentar:

  1. setuju bu, menjadi guru adalah pekerjaan yang paling mulia, karena dari seorang guru akan tercipta anggota DPR, tapi kalau jadi DPR tidak akan terlahir seorang guru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cilembu thea_ saya juga setuju Kang:) (ngikutan.com)

      Delete
    2. saya tidak setuju dengan kang cilembu ubi karena kurang ngganteng sih...

      Delete
    3. mantap euy comment Cilembu,,,hidup hui Cilembu hehehe

      Delete
    4. ngikut disini, setuju dengan komen pertamaxnya kang Cilembu...

      Delete
    5. Kang Cilembu Thea: ihiii ini menteri pendidikan di Ubi Cilembu hehehe..bener juga ya kang DPR nggak ada yang melahirkan seorang guru..aseeekk deh.
      @Boku No bLog: waaahh asal nggak ikut aja kalau kang cilembu thea masuk lubang semut *eh*
      @Agus Setya: ihiiiii kalau saya cantiknya kelebihan ya???haha
      @mang Dede Thea: ya mangg hiduuppp :)
      @Buret: iaku juga ikutan dahhh

      Delete
    6. kalau kelebihan bisa dikasihkan kucingnya kang cilembu ubi

      Delete
  2. Mulia sekali cita-cita Mbak Amri, jarang yang berangan2 demikian. Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah jarang dan menghilang pula dari pasaran makanya harga nya melambung tinggi,ehhh

      Delete
  3. KeMuliaan hati seorang calon ibu untuk anak2 nya dan suami nya kelak.
    Aamiin Aamiin . .

    ReplyDelete
  4. Mampir bersilaturahmi sob..
    Maaf ya belakangan ini jarang hadir di sini, di sebabkan oleh kegiatan baru saya (belajar seo) yang cukup menyita waktu dan fikiran..hehe..

    Walaupun hakikatnya profesi DPR sama mulianya dengan profesi guru, tapi pada kenyataannya masih banyak anggota dewan yang hanya memikirkan kepentingan pribadi tanpa pernah mau memperhatikan kesejahteraan rakyat yang di wakilinya, jadi saya setuju sekali dengan pendapat mbak Amri & menurut saya profesi seorang guru jauh lebih mulia daripada profesi seorang DPR sekalipun.

    Semoga keinginan mbak Amri bisa menjadi keinginan banyak wanita & guru di indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh iya pak...nglirik blognya emang lagi sibuk ngurus seo nih hehehe..sukses aja deh pak....Amin pak terimakasih doanya :)

      Delete
  5. sungguh mulia niat dari seorang calon ibu satu ini, jadilah guru yang lurus2 saja ,aartinya tidak usah royokan sertifikasi atau nigsd atau tunjangan fungsional, yang penting ngajar nanti ada masanya sendiri rejeki itu datang,
    dulu ketika saya mau nikah mencari calon istri, kriteria utama saya adalah guru, saya berdoa dan alhamdulillah istri saya seorang guru, sedangkan saya sendiri bukan guru, hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh doanya ya mas agus hehehe...siap deh jadi guru itu ya ngajar-ngajar aja hehe...rezeki pasti datang hehehe..wah selamat ya mas Agussss istrinya juga bu guyu :)

      Delete
    2. alhamdulillah,makasih y mbak amri,
      Tak doakan semoga calon suami e mau nerima profesi guru yg mbak amri tekuni

      Delete
  6. klw jadi anggota dewan nanti tergoda loh ... :D
    udah ah mending jadi guru, lebih mulia dan bisa mendidik anak . tapi kapan tuh bisa mendidik anaknya sendiri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hwhwhw tergoda apa mbak hihi
      iya mbak kapan nih menjadi guru untuk anaknya sendiri hehee

      Delete
    2. tenang ajah...masih proses dipingit. hahahah
      Ndak boleh keluaran, makanya ngeblognya lancar. hahah

      Delete
  7. mantep nih mau jadi guru
    makanya dari sekarang kudu banyak belajar menggurui...

    *ati ati digaplok panci

    ReplyDelete
  8. Guru,,,,,mendingan jadi guru daripada jadi yang lain,Mantap Bu Guru

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepakat mang dede....apalgi guru juga pinter masak kaya mang dede ini hehe

      Delete
  9. banyak yg bilang menjadi seorang guru adalah tugas mulia, sebaliknya saya belum pernah dengar menjadi anggota DPR adalah tugas mulia...suatu pilihan yang bijak mba, semoga segera terwujud, Amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terimakasih supportnya mas buret :)
      Aminnn

      Delete
  10. saya hanya orang ganteng

    oh iya, mbak silahkan daftar di web baru ane ya, TrafikID.com
    web untuk promosi blog agar pengunjungnya meningkat :D
    melekukan auto surf dengan hanya 7 detik surfing saja, silahkan mendaftar :D
    http://TrafikID.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh iya orang gantengg hehe
      sempat buka
      tapi bingungg jangan2 bayar pula heehhe

      Delete
  11. setuju mbak dengan uraian mbak di atas....lagian ngga ada juga pepatah DPR kencing berdiri rakyat kencing berlari kan ??? jadi lebih baik jadi guru, bebas mau berdiri atau berlari (loh ??)
    kunjungan perdana mbak...salam kenal

    ReplyDelete

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Translate

.comment-content a {display: none;}