Home » » Saya Nggak Siap Nikah, Tapi...

Saya Nggak Siap Nikah, Tapi...

Posted by Blog Amri Evianti on Wednesday, 14 August 2013



Malam…aku tak tau kapan aku merasakan malam seaneh ini, perpaduan antara bahagia dan rasa dag-dig-dug duarrr menanti malam 17 Agustus esok. Malam ini aku bisa meraih keyboard komputerku , setelah beberapa hari yang lalu aku melalui masa-masa orientasi menuju pernikahan *hehe*dan yang paling update hari kemarin tepatnya hari Selasa, 13 Agustus 2013 aku dan calon suamiku ada tahapan yang wajib diikuti oleh calon pengantin yakni PENATARAN CALON PENGANTIN DI KUA.
Singkat cerita*acara dandan hingga naik motor menuju tempat disensor ya hehe, kelamaan* Setelah sampai di Kantor Urusan Agama kerennya disebut dengan KUA, calon suamiku sudah lebih dahulu sampai ditempat dan langsung menyambutku dengan “Antri, nduk”
Yaaa….antri lagi, benar emang setelah masuk ada pasangan calon pengantin yang memakai baju kembar *aku sama calon suamiku nggak kembaran, kita kan bukan anak kembar*ngek-ngok alesan* hahaha tapi tak disangka teman, setelah bapak Kepala KUAnya keluar kita langsung di ajak masuk ke ruangan, duhh rasanya udah nggak karuan gini ya, kaya kena sidang*hehehe*
Setelah ba-bi-bu mengklarifikasi data kita masing-masing, bapak kepala KUA yang bernama *haduhh lupa siapa ya*ahh entah hehehehe. Pertama-tama beliau bertanya pada calon suamiku
“Apa saudara sudah siap menikah? Pernikahan yang ke2 apa yang ke3?” Tanya beliau sambil berseloroh
Calon suamiku bingung ini pernikahan yang keberapa ya hahaha”pernikahan  pertama dong pak dan yang pasti saya sudah siap” hehehe
“Kalau mempelai wanita?yang pertama apa yang kedua?benar-benar sudah siap untuk menikah”
Idih sibapak ya jelas aku siap banget hahaha “ Siap pak” sambil tersenyum pertanyaan pernikahan yang keberapa tadi nggak kujawab sudah jelas-jelas itu pernikahan pertamaku hehehe.
“Di sini saya tidak akan menasehati, tapi istilahnya berbagi pengalaman pernikahan dengan anda berdua. Pernikahan itu hal yang sangat sacral, merupakan kebahagian tak terhingga jika seseorang sudah melalui tahap pernikahan ini, berarti mereka sudah akan menunaikan Sunnah RasulNya. Maka dari itu dengan ini saya ucapkan selamat kepada anda berdua yang akan melalui tahap pernikahan ini”
Kami hanya manggut-manggut menyimak apa yang disampaikan oleh Kepala KUA itu. Ada rasa haru yang tak tau dari mana hadirnya. Apa yang disampaikan beliau kucoba dengan membayangkan perjalanan hubunganku dengan calon suamiku, kadang ketawa saat mendengarkan kadang ada keharuan yang membuatku benar-benar ingin menitikkan air mata. Aku masih tak percaya jika aku sudah bisa melalui tahap ini.
“Pernikahan itu, menyatukan dua hal yang berbeda jadi sudah barang tentu akan banyak masalah yang nanti akan dihadapi. Dan yang jelas jangan sampai ketika menyampaikan pendapat itu membuat sakit satu sama lain, sampaikanlah dengan cara yang baik dan lembut. SAtu yang ingin saya pesankan SERING-SERINGLAH MAKAN BERSAMA DAN SHOLAT BERJAMAAH dengan pasangan anda. InsyaAllah di dalamnya ada berkah yang akan membuat kita selalu damai” itu akhir apa yang disampaikan bapaka kepala KUA.
Dan untuk masalah doa mandi *uhukk* dan lain sebagainya beliau secara langsung mengatakan tidak akan membahasnya hehehehe *sudah tau*.
Itu kawan sedikit pengalamanku penataran pernikahan di KUA, dan esok rangkaian acara pernikahanku sudah dimulai. Dibuka acara Sima’an Al Qur’an oleh hafidz dan hafidzah dari ba’da shubuh hingga selesai. Hari Jum’atnya tanggal 16 Agustus 2013 pukul 20.00 Wib prosesi akad Nikah dimulai dan pengajian, Tanggal 17 Agustus 2013 Acara syukuran pernikahan dan Sholawat Nabi dari PP.Nurul Jadid. Semoga ada banyak keberkahan dalam rangkaian acara pernikahanku ini, dan semoga doa kawan-kawan selalu terselip  meski itu hanya dengan berucap AMIN.
Jangan Lewatkan untuk mengikuti acara membuat ucapan pernikahan berhadiah pulsa di http://amrievianti.blogspot.com/2013/08/giveaway-pernikahan-amri-evianti.html.ditunggu sampai 17 Agustus 2013 yaaa.
*intinya dari pertanyaan kesiapan menikah dari pak kepala KUA tadi aku pingin jawab "SAYA NGGAK SIAP NIKAH, TAPI SAYA SIAP BANGET BUAT NIKAH" hehehe


21 komentar:

  1. penataran itu namanya rapak mbak kalau ditempat saya, tapi dulu saya tidak memakai rapak karena kesuwen, hehe
    lebih asik lagi sholat berjamaahnya di masjid bareng bareng, gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok keren ada penataran segala.
      pake ujian gak..?
      yang ga lulus ga boleh kawin...

      disini istilah rapak digunakan untuk menyebut gugat cerai oleh pihak perempuan, om...

      Delete
    2. oh beda istilah lagi, ah........

      Delete
  2. gausah ragu, takut ataupun berharap terlalu muluk
    jalanin saja dengan santai. kawin itu enak kok asal kita mau menikmatinya. juga bikin mumet kalo kita orang yang kurang kerjaan...

    ReplyDelete
  3. Alhamdullilah udah mau Nikah :)

    ReplyDelete
  4. wuyyyy...lama ndk nongol jebule arep nikah toh

    ReplyDelete
  5. semoga acarax dimudahkan dan di langgengkan hingga tutup usia.., aamiin..

    ReplyDelete
  6. Selamat menempuh hidup baru mba Amri, semoga menjadi keluarga sakinah, mawadah, warohmah.

    ReplyDelete
  7. wah saya jadi kepengen nikah juga nih. ^_^

    ReplyDelete
  8. Ambil keputusan yang bulat sebelum nikah,karena nikah cuma sekali dalam hidup kita.

    ReplyDelete
  9. Nikah bagiku masih dlm mimpi,ntah sampai kapan..

    ReplyDelete
  10. baru sempet kesini... eh ada yang mau nikahan ... semoga lancar .. ups sekarang kan udah nikahannya ehheeh... komengnya saya yang lambad... semoga cepet dikasih momongan deh... okay

    ReplyDelete
  11. eeeh.. barakallahu laka wa baraka alaika wa jama'a bainakuma fi khoir.. semoga segera dianugrahi keturunan ^^

    ReplyDelete
  12. Selamat nih buat penganten baru.. semoga rumah tangganya berkah dan cepat diberi momongan :)

    ReplyDelete
  13. Semoga menjadi keluarga SAMAWA

    ReplyDelete
  14. hahahaa... pernikahan.... suatu step terindah dalam kehidupan saya.. sekaligus menandakan bahwa hidup itu bukan sekedar foya-foya.. tapi juga tanggung jawab..

    ReplyDelete
  15. wah kisahnya dahsyat banget, edisi aku kau dan KUA,,

    salam cinta dan romansa
    lukmanfiless.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. maaf'nungpan sering sob,ini mau cerita sedikit pengalaman aku waktu aku dibantu oleh atas nama kisongo degan nomor beliu 0852 1751 9919,awal aku ragu ragu telpon beliau karna aku takut sesat tapi aku beranikan diri cerita ama beliau,aku degar arahan beliau ternyatah bukan aliran sesat,tapi mau minta bantuan degan masalah ekonomi,aki cuma lihatkan webnya di www.paranormal-kisongo.blogspot.com,dan di dalam web itu aku pilih salah satu,dan aku laksakan sesuai kata akinya,tunggu hasil cuma dalam 3hari udah ada hasil.terima kasih ki bagi yang percaya silakan berurusan degan beliaunya,wassalam.

    ReplyDelete

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Translate

.comment-content a {display: none;}