Home » » Doa Minta Hujan

Doa Minta Hujan

Posted by Blog Amri Evianti on Saturday, 12 July 2014



Tulisan Tangan Suami Saya...

Rintik hujan kini mulai menerobos langit-langit sumatra, tepatnya ujung propinsi jambi tempat di mana kami tinggal. Beberapa hari yang lalu kemarau sempat melanda tempat ini meski tidak sampai menyebabkan sumur kering tapi cukup membuat tanah kering kerontang. Doa agar hujan diturunkan pun mulai terdengar dari arah masjid besar ataupun surau-surau sederhana tempat di mana aku tinggal sekarang. 

Selain doa minta hujan biasanya kalau kemarau sudah berkepanjangan warga juga akan melaksanakan Sholat Istisqo’ yakni sholat yang diniatkan untuk memohon hujan diturunkan ke bumi yang bisa menjadi rahmat bagi bumi. Tapi untuk kemarau kali ini warga hanya cukup melantunkan doa-doanya yang disenandungkan dari mushola masing-masing. Untuk doa minta hujan ini bisa jadi mempunyai versi masing-masing ya teman-teman.

Ya ada yang kebingungan saat turun hujan padahal hujan di sisi lain ada tempat yang benar-benar mengharapkan hujan diturunkan tentunya hujan yang tidak menjadi bencana tapi hujan yang bisa membawa berkah bagi alam semesta. Akhirnya kita harus pintar-pintar bersyukur dengan keadaan alam yang kadang tidak menentu ini, kadang hujan berhari-hari kadang juga kemarau berbulan-bulan, karena semua sudah Allah tulis di lauhul Mahfudz yang kapanpun bisa terjadi tanpa konfirmasi pada kita yang ada dibumi.


36 komentar:

  1. Hujan membawa berkah ya mbak, dan sekarang di tempatku lagi hujan nih. brrr dingin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas rahman, biar senantiasa sejuk nggak perlu bikin es saat buka hehe

      Delete
  2. Kalau di tempat saya setiap hari rata-rata masih hujan nih Mba. :D

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. di mana pak lokasinya? jakarta kah? wah kalau masih hujan ya udah atuh nggak usah pake doa hehehe

      Delete
    2. Nunggu doa selanjutnya saja ya Mba ? ha,, ha,, ha,,

      Delete
  3. Boleh juga nih do'a nya mba, tapi di palembang hujan deras, jadi dibatalin dulu minta hujan-nya. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh iya mas batalin dulu aja nanti banjir jadi ngepung rumah saya nanti warga palembang hehe

      Delete
  4. Postingannya bermanfaat banget mbak, walaupun sekarang Jakarta lagi mulai turun hujan tapi suatu saat nanti pasti diperlukan nie doa, makasi ya atas sharingnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. senang bang marnes kalau bermanfaat, semoga sehat selalu di sana, sama-sama terimakasih kembali

      Delete
  5. Kots Pontianakk tempat saya diami sekarang juga unik. Dikenal dengan sebutan Kota Lintasan Khatulistiwa yang nota benenya dianggap PANAS karena ada titik Kulminasi, nyatanya Hujan sekarang nyaris setiap hari. Alam memang tidak bisa ditebak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang asep, kuasaNya memang tidak butuh teori x atau y, meski kadang selaras dengan teori manusia tapi juga tidak banyak yang diluar praduga manusia :)

      Delete
  6. kayaknya saya gak perlu minta hujan lagi deh,,,, soalnya minggu2 ini pangandaran tempat saya tingal terus terusan diguyur hujan,,,, heheh.. :)

    ReplyDelete
  7. alhamdulillah ditempat saya masih sering hujan, berkah dari Allah subhanahu wa ta'ala....

    ReplyDelete
  8. Kalok di tempat ku masih kemarau, Mbak.. Jadinya mesti sering sholat minta hujan.. :D

    ReplyDelete
  9. Sip mba, apapun kita harus berdo'a, meminta kepada yang maha Pemberi, termasuk jika ingin hujan.
    Terima kasih sudah berbagi.

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah 2 hari ini di tempatku sudah hujan, Mbak. Sebelum-sebelumnya panas terus, hehe...

    Tapi kemarin hujannya deres banget sampe jalan raya yg kulewati banjir.... Bukan salah alam seharusnya ya, tapi drainase jalannya yg buruk....

    ReplyDelete
  11. semoga turun hujan yang membawa manfaat bagi kita

    ReplyDelete
  12. makasih infonya,
    di daerah saya sudah sering hujan, hari ini juga dari pagi hujan terus...

    ReplyDelete
  13. sore tadi di tempat saya hujannya lumayan lebat mbak..... bikin enak tidur apalagi saat puasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe memberi tips tidak pada tempatnya ya saya ini hahai

      Delete
  14. ini doa pas di baca musim kekeringan dengan tulus dan khusuk insya Allah di kabulkan.

    ReplyDelete
  15. memang sangat diperlukan doa doa seperti ini, biar kita tidak minta kepada dukun yang konon bisa mendatangkan huja.

    ReplyDelete
  16. Do'a yang sering di lupa mb..karena sekarang memang jarang ada sholat minta hujan seperti dulu waktu saya kecil.. Tks sharingnya

    ReplyDelete
  17. boleh nih di simpen buat persiapan kalau musim kemarau panjang melanda desa

    ReplyDelete
  18. Mbak'e pasti lagi Jomblo yah. xixixi..
    Doa'nya bagus mba, saya suka. hehehe

    ReplyDelete
  19. kebetulan tadi sore di rumah ku hujan hehe

    ReplyDelete
  20. Berkahnya hujan akan didapat & dirasakan bagi orang orang yang bersyukur. ^_^
    Doa nya disave, buat diamalkan kelak di kala kemarau panjang

    ReplyDelete
  21. betul sekali mbak, hujan yang diharapkan adalah hujan yang membawa berkah, jangan hujan yang membawa bencana .

    Itu laman Abaut me, Contac Us, Pripacy Policy, Disclamer kok dihapus mbak, nanti Adsensenya lenyap lagi loh ...

    ReplyDelete
  22. Semoga aja hujan jadi berkah dan juga menjadi renungan buat kita semua.
    Makasih juga atas ulasannya mbak.

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah ketemu juga...gara gara kemaren dengar pujian dari musola desa jadi pengen niru tp gaktau liriknya dan malu bertanya tp ndak tersesat dijalan hehehe Makasih mbak e...minta ijin copy ya dr kawasan tuban jatim

    ReplyDelete
  24. Alhamdulillah ketemu juga...gara gara kemaren dengar pujian dari musola desa jadi pengen niru tp gaktau liriknya dan malu bertanya tp ndak tersesat dijalan hehehe Makasih mbak e...minta ijin copy ya dr kawasan tuban jatim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mas mustofa. Semoga bermanfaat

      Delete
  25. All the best blogs that is very useful for keeping me share the ideas
    of the future as well this is really what I was looking for, and I am
    very happy to come here. Thank you very much
    earn to die
    earn to die 2
    earn to die 3
    Hi! I’ve been reading your blog for a while now and finally got the
    earn to die 4
    courage to go ahead and give youu a shout out from
    earn to die 6
    Austin Texas! Just wanted to tell
    earn to die 5
    Hi! I’ve been reading your blog for a while now and finally got the
    happy wheels
    strike force heroes
    slitherio
    you keep up the fantastic work!my weblog
    age of war
    earn to die 5
    good game empire
    tank trouble
    tank trouble 2
    strike force heroes

    ReplyDelete
  26. Thank you for sharing valuable information. Nice post. I enjoyed reading this post.
    slither io | wings io | science kombat | tank trouble 4

    ReplyDelete

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Blog Review Daikin AC

Translate

.comment-content a {display: none;}