Home » » Istri : Kemampuan Menabung

Istri : Kemampuan Menabung

Posted by Blog Amri Evianti on Saturday, 5 July 2014

Hari ini saya buka tabungan di kelompok ibu-ibu yasinan di daerah sini, yaaaa semua mata ibu-ibu berbinar-binar dengan uang yang disisihkan dalam beberapa bulan yang lalu. Hari ini saya juga saking senengnya sampe tuh duwit dipandang-pandang *kaya pacarnya aja* haha

Untuk melengkapi tulisan ini saya jepret hasil tabungannya, ya bukan untuk apa-apa siapa tau ada yang terinspirasi menabung banyak-banyak dari membaca tulisan ini *uhuk*. Ya meskipun tidak sampai puluhan juta *sangat nggak nyampe haha* dapatnya tapi sangat lumayan untuk tambahan beli tiket pesawat buat mudik tanggal 18 Juli nanti. Baru ketauan pentingnya nabung yang nggak bisa diambil ya kaya gini nih, saat banyak kebutuhan eh ada buka tabungan, maka girangnya nggak ketulungan. Laporan ke suami kalau uang tabungan dapat sekian ditambah uang arisan juga *nah wajahnya langsung sumringah* senengnya, seneng juga bisa memanage uang dengan baik *uhuk keseleg pisau* kata saya sendiri nih ya, menurut saya istri adalah manajer keuangan rumah tangga yang harus benar-benar mumpuni, jangan sampai ada banyak kebocoran di sana-sini *efek kampanye kwkwk* akhirnya nanti suami istri sama-sama kelimpungan cari penutupnya *hiks*

Di rumah tangga kecil kami, saya memang dipercaya suami untuk mengatur segala arah uang mengalir, nanti tinggal laporan deh uangnya melayang ke sana kesini dan kesitu. Untuk cari sumber uangnya ya kita sama-sama cari, saling support dan saling-saling yang lain deh.

Menabung memang rasanya sulit-sulit gampang, ada teman yang tanya bagaimana caranya bisa menabung tiap bulannya, menurut pengalaman saya adalah ada tidak ada uang lebih, maka tiap minggu harus ada uang yang saya simpan entah itu hanya 10.000 atau berapa puluh lainnya, kalau kita menunggu uang lebih sepertinya dalam rumah tangga ada aja kebutuhannya, jadi sangat kecil kemungkinan bisa nabung saat diakhir bulan dengan kondisi uang tipis pisan. Makanya setiap gajian perbulan wajib nyisihin mana buat bayar cicilan, mana buat uang makan dan mana buat uang tabungan beres deh nanti akhir tahun kalau nabungnya di tempat pengajian ibu-ibu bisa dilihat jerih payah menabung selama ini. Dan menurut saya nih, untuk yang ingin bener-bener nabung usahakan nabung jangan di tempat yang kita gampang ngambil duitnya misal di dompet, toples atau sebagainya*hahaha* jadi nggak ketahuan nanti hasilnya, apalagi bagi yang sedang menaikkan taraf ekonomi keluarga seperti kami ini *hehehe* .DAn biasanya saya sering nyisihin uang tanpa sepengetahuan suami dan nanti suami diberi kejutan kalau saya berhasil ngumpulin uang sekian, taraaa suami jadi makin sayang *ehemmm* Semoga bermanfaat.


4 komentar:

  1. jelas tergiur ya mbak kalau lihat uang sebanyak itu :D, tapi jangan lupa sedekah nya ya heeheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe tergiurrr pake banget ya hehhe..insyaAllah sedekah entah dalam bentuk uangnnya atau makann hehe..terimakasih telah hadir mas ibrahim

      Delete
  2. hayoooo..mau disimpan dimana itu duit, ntar aku suruh ah situyul nyopet itu duit,,hehe..

    semoga tabungnya bisa berkah ya mbak, menabung kudu wajib kita terapkan sejak dini kalau bisa, karena apa yang akan terjadi esok hari tidak satupun dari kita yang tahu, jadi dengan adanya sedikit tabungan bisa kita manfaatkan jika sewaktu-waktu ada keperluan yang sangat mendesak dibidang keuangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhhh kalau aku ngomong nyimpennya dmana ada si gundul ke sini gawat hehehe. amin-amin moga tabungannya mabk devy juga banyak dan berkah ya, bener memang tabungan memang sangat penting dan wajib ada bagi siapapun, apalgi yang udah berumah tangga hehe

      Delete

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Translate

.comment-content a {display: none;}