Home » » Pray For Gaza

Pray For Gaza

Posted by Blog Amri Evianti on Thursday, 10 July 2014

Sumber Gambar: www.kabarislamia.com
Malam Ramadhan begitu syahdu Tuhan. Ada titik-titik kesejukan menembus lorong hati yang mulai gersang. Namun di belahan bumiMu yang lain ada jiwa-jiwa yang terkekang, ada jiwa-jiwa yang terpaksa dipisahkan dari raga dan orang-orang yang dikasihinya. Gaza ya di bumi para Auliya' itu ada hamba-hambaMu yang tetap bertahan meski kebencian sesama manusia, kebencian ini bukan kebencian biasa tapi kebencian yang menimbulkan perpecahan hingga akhirnya ada nyawa yang menjadi taruhan dan pengorbanan.

Dalam desing peluru terus mencoba mencari keajaiban bahwa peperangan ini akan berakhir dengan kedamaian. Ya Tuhan, aku hanya terpaku dalam sajadah hijauku, menangis penuh isak membayangkan betapa beratnya ujian yang harus dihadapi saudara-saudaraku sesama muslim di sana. Aku tak pernah bisa membayangkan betapa pilunya jiwa-jiwa di sana. Ibu dan anak dipisahkan dengan paksa dengan pisah kematian yang bukan kematian biasa. 

Aku hampir tak bisa lagi membayangkan bagaimana mencekamnya Gaza yang penuh dengan hujan rudal dan peluru. Hingga aku melirik pada cahaya-cahaya dari seberang pepohonan rumahku, petasan semacam kembang api  di sini sengaja di hidupkan, kembang api yang bertaburan di angkasa yang konon membuat mata terpana. Tapi di Gaza mereka tak akan pernah bisa mendengar petasan mainan layaknya di Indonesia tapi petasan berbau kematian yang akan menjemput siapaun tanpa ada ampunan.

Tuhan, seluruh isi alam memohon padaMu selamatkan hamba-hambaMu di Gaza jaga mereka dalam dekapan Rohman dan RohimMu andaipun ada nyawa yang terpisah dari Raga mereka jadikan mereka  penghuni SyurgaMu yang tak akan pernah habis kedamaiannya.Semoga suatu saat engkau ganti kegundahan hati mereka dengan rasa damai yang abadi hingga tak ada lagi yang memasung kemerdekaan mereka sebagai makhlukMu di bumi ini.


21 komentar:

  1. Amin Ya Allah, Amiiin.
    Nggak kuat membayangkan apa yang mereka hadapi di sana, Mbak. kasihan sekali. semoga cepat berakhir, tidak larut dan berkepanjangan. sudah banyak yang menjadi korban. Dunia turut berduka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Richo antara percaya tidak percaya masih ada peperangan terbuka di atas negara yang sudah banyak merdeka ini. Semoga Allah segera memberi keajaiban atas semua yang terjadi di Gaza

      Delete
  2. Rasanya ingin sekali saya membantu mereka, Hidup mulia atau mati syahid itulah pilihan mereka para pejuang islam. Kita wajib mendoakannya ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Rahman kita membantu sesuai dengan kapasitas kita, jika kemampuan dengan doa kita lakukan itu dan ada banyak lagi hal yang bisa kita lakukan baik secara moral maupun materi. Semoga semuanya segera berakhir

      Delete
  3. Israel memang kejam ya mbak, semoga Allah menyelamatkan warga palestina dan bagi mereka yang gugur sudah barang tentu syahid dihadapan Allah swt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Munknkah Israel sudah tidak digunakan lagi komunikasi politik, Hubungan Internasional atau sebagainya? saya berharap ada banyak Negara yang akan mengeksekusi Israel karena termasuk dalam kategori kejahatan dunia, layaknya fiml peperangan yang sering saya tonton. Tap sepertinya tidak ada pak, bahkan yang menjadi relawanpun harus syahid di sana :(

      Delete
  4. sebenernya aneh juga sih kalau saat ini masih ada yang namanya perang,, ribut2, miris banget , .... : hmmm :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang aneh bin ajaib, di mana-mana baik media atau negara kecil selalu ada dedengkot asing yang memunggungi mereka, senjata disetok dll miris memang, entah siapa pembebas kerusuhan di sana, Kangen sosok Rosulullah :(

      Delete
  5. Amiiiin..

    Dalam setiap doa selalu mendoakan mereka.. In Shaa Allah pertolongan dari Allah SWT akan datang..

    ReplyDelete
  6. Sudah di Nash dalam Al-Qur'an Mbak,

    “Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik”.(Al-Maidah 82).

    Rasulullah SAW bersabda : ” Akan senantiasa ada segolongan dari umatku yang tegak memperjuangkan kebenaran, dan mereka tidak akan terpengaruh dengan orang-orang yang memusuhi dan memerangi mereka “. (HR Muslim). Ketika Rasulullah SAW ditanya oleh sahabat tentang siapa mereka itu ?. Maka beliau menjawab : ” di sekitar masjid al-Aqsha”.

    Bagi yang menyakini agama Allah, kematian disana adalah Syahid...Allah memberikan tempat terindah.
    Kita berdo'a kepada Allah agar yang disana diberi kekuatan oleh Allah ( Dan pasti ) serta membantu menggalang dana untuk korban (kemanusiaan).

    Selebihnya sudah menjadi urusan Allah dan para malaikat-Nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin
      Terimakash mbak atas tambahan ilmunya, sangat bermanfaat

      Delete
  7. semoga saudara kita yang berada disana selalu dalam lindungan NYA ya mbak amin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminamin iya mas terus berdoa dan berdoa

      Delete
  8. Konflik Palestina dan srael yang berlangsung sejak tahun 1948 hingga kini seperti tidak akan pernah bisa diakhiri. Israel tidak akan pernah berhenti menyerang palestina sebelum semua negara tersebut dikuasai karna mereka adalah orang-orang yang tidak punya negara disebabkan diusir oleh Allah karna kesalahan mereka. mereka akan kebingungan di bumi atau di padang tiih ( nama padang di palestin ).sebagaimana firman Allah:

    Allah berfirman: " (Jika demikian), maka sesungguhnya negeri itu diharamkan atas mereka selama empat puluh tahun, (selama itu) mereka akan berputar-putar kebingungan di bumi (padang Tiih) itu. Maka janganlah kamu bersedih hati (memikirkan nasib) orang-orang yang fasik itu."
    QS. al-Mai'dah (5) : 26

    ReplyDelete
    Replies
    1. tambah lengkap nih postingan ini karena tambahan penjelasa abang Marnes, trimakasih bang

      Delete
  9. mereka semua menyerukan perdamaian, kita semua cinta damai, semoga Allah segera menghentikan kesedihan ini..
    amin

    ReplyDelete
  10. ngeri dan miris melihatnya. semoga Palestina bisa merdeka dan bisa menang melawan israil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas serasa nonton film laga saja, bedanya ini nyata, Amin-amin

      Delete

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Translate

.comment-content a {display: none;}