Home » » Tips Mudik Anti Mabuk

Tips Mudik Anti Mabuk

Posted by Blog Amri Evianti on Monday, 21 July 2014

Sumber Gambar: zulliesikawati.wordpress.com
Selamat Menyambut cahaya sahabat, kali ini posisiku berada di Rembang-Jawa Tengah. Mudik ceritanya di kampung halaman suami. Perjalanan mudikku menggunakan transportasi udara dan tentunya kendaraan beroda empat atau sejenisnya juga terpakai ya. Cerita tentang mudik aku selalu teringat bagaimana perjuanganku menginjakkan kaki di tanah jawa ini, entah dari kondisi fisik yang kurang fit sampe-sampe naik pesawat aku juga mabuk perjalanan *biasanya nggak*hahahai malu-maluin, intinya mudik kali ini setiap langkah isinya pusing dan mabuk. Seperti orang sakit mendadak, dan berat badan langsung turun gara-gara alergi mobil ini *ehm* tapi meskipun saya tidak mempan dengan tips anti mabuk apapun kali ini aku akan berbagi tips mudik anti mabuk

1.       Suntik Anti Mabuk, dunia medis semakin canggih agar mudik tanpa pusing dan mabuk coba deh suntik anti mabuk di dokter terdekat kabarnya cara ini ampuh, tapi tidak bagiku meski udah suntik tetap aja mabuk.

2.       Minum Obat Anti Mabuk, obat anti mabuk banyak tersebar di apotek-apotek dari merek terkenal dari yang mereknya baru aja kenal, banyak juga yang tidak mabuk perjalanan karena konsumsi obat ini, tapi tidak bagiku tetap akan mabuk meski minum obat anti mabuk *hadeh*

3.       Makan Bengkoang, orang-orang tua menyarankan agar tidak mabuk memakan bengkoang ya mungkin karena bengkoang mempunyai kadar air yang cukup banyak dan rasanya segar jadi bisa meminimalisir rasa mual. Tips ini tidak berlalu bagiku kwkw.

4.       Makan ubi rambat muda, ubi rambat dimakan mentah atau tanpa direbus atau sejenisnya, untuk yang ini aku pernah mempraktekkannya dan hasilnya top markotop, tidak mabuk. Sekitar 10 tahun yang lalu aku mempraktekkannya.

5.       Berdoa, tips kali ini yang sering aku gunakan, selalu berdoa semoga tidak mabuk ya Tuhan, karena mabuk itu nggak enak. Dan hasilnya ya beberapa kali perjalanan aku tidak mabuk, meski lebih sering mabuknya.

Demikian tips  yang bisa aku bagi pada sahabat semua, dan yang perlu jadi catatan tidak semua tips mudik anti mabuk ini cocok dengan masing-masing orang jadi jangan demo ya kalau tipsnya nggak manjur hehehe.
Salam


36 komentar:

  1. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Amri....

    Memang tidak selesa kalau dalam perjalanan apapun kita merasa mabuk, ya. Saya juga begitu. Biasanya saya akan makan candy masam yang boleh melalaikan kita dari memikirkan mabuk yang bakal mendatang. Mungkin mbak bisa mencobanya.

    Salam kenal dari Sarikei, Sarawak. :)
    SITI FATIMAH AHMAD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikum salam mbak fatimah, terimakasih atas kunjungannya ya. dan trimakasih atas tambahan tipsnya ya, iya mbak saya sudah coba makan permen tapi bukan yang masam hehe besok deh smoga bisa menghalau mabuk. salam kenal kembali

      Delete
    2. Iya mbak, silakan mungkun bisa mengatasi masalah yang mbak hadapi. Jika tidak bisa juga, mungkin ada masalah lain kok mbak...ya. makanya, harus berjumpa dokter untuk mengetahuinya...hehehe.

      Delete
    3. HEHE sebelumnya juga sudah berjumpa dokter mbak, tapi masih aja mabuk hehe, mungkin udah takdir hehe

      Delete
  2. wah... ternyata ada juga suntik anti mabuk perjalanan, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kang, tapi nggak mabok an to?

      Delete
    2. kalau saya sih alhamdulillah nggak, hehehe....

      Delete
    3. alhamdulillah, moga nggak aja kang karena mabok nggak enak haha

      Delete
  3. Kalau sih orang nya pemabuk banget kalo udah naek mobil mba.. hedeeehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, boleh tuh coba tips di atas hhe, moga bisa teratasi maboknya hehe

      Delete
  4. nice post to share sist...makasih yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama trimakasih atas kunjungannya :)

      Delete
  5. makasih sudah berbagi, sangat berguna untuk saya yang mudah mabuk saat bepergian, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sama-sama, semoga tidak mabuk ya :)

      Delete
  6. tks ya mbak, artikelnya sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok sama sama, terimakasih atas kunjungannya.. hehehehe

      Delete
  7. gak nyangka kalo bengkoang juga bisa buat anti mabuk, ternyata manfaat buah bengkoang banyak juga ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe tapi ini menurut pengalaman aja ya kang, belum diuji di laboratorium terdekat apalagi terkenal hehehe, selamat mencoba

      Delete
  8. saya biasanya cuma pake obat anti mabuk aja tuh, g apake suntik hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. disuntik anti mabuk karena udah saking parahnya kang, dan itupun tetep nggak mempan hehehe

      Delete
  9. Kalau pengalaman saya sih mabuk gak mabuknya itu tergantung kondisi tubuh.. Tubuh yang gak prima memang mudah mabuk.
    Tubuh yang Sering di ajak olahraga bakal lebih kuat terhadap serangan mabuk perjalanan.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe saya sukanya olahraga jari kang kwkwkw badannya emang jarang olahraga, tap dari kecil udah maboknya saya hehe

      Delete
  10. Pakai Antimo supaya gak mabok hehehhe
    wuih blognya keren , kunjungan perdana saya nih salam kenal and salam blogwalking
    masyadi , com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe pernh dicoba mas hehehe, sekarang sampe males nyobanya kwkwkw, wah masih banyak perbaikan ini mas Yadi, tapi makasih jadi terbang hehehe. salam kenal kembali dan salam BW

      Delete
  11. Saya malah baru tau ada juga suntik anti mabok mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh jadi saya pemberi informasi baru dong *halah* hehehee

      Delete
  12. Wah.. Ada suntik jugak ya, Mbak? Baru tau.. Hahah.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada miss beb, tapi nggak wajib kok apalagi yang nggak mabok kwkwk

      Delete
  13. kalau saya gak pernah mabuk perjalanan mbak, jadi gak perlu cara begituan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe syukur deh mang, nggak pantes juga kalau mamang mabok hehehe

      Delete
    2. iya, saya gak bisa akting mabok sih hehehe

      Delete
  14. Yang paling penting itu berdoa ya mbak, agar selamat sampai tujuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepakat dan seikat mas Rahman, puenting banget hehe

      Delete
  15. Kalo naik mobil pribadi, aku gampang mabuk, Mbak. Apalagi kalau sopirnya belum ahli nyetir. Tapi aku jarang minum obat antimabuk. Biasanya diusahain tidur, merem di mobil. Insya Allah mabuknya bisa ditahan, hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga selalu merem mbak meski meremnya juga nggak tidur, tapi bentar2 kebangun, dan tara plastikkpun harus siap sedia hehehe.

      Delete
  16. All the best blogs that is very useful for keeping me share the ideas
    of the future as well this is really what I was looking for, and I am
    very happy to come here. Thank you very much
    earn to die
    earn to die 2
    earn to die 3
    Hi! I’ve been reading your blog for a while now and finally got the
    earn to die 4
    courage to go ahead and give youu a shout out from
    earn to die 6
    Austin Texas! Just wanted to tell
    earn to die 5
    Hi! I’ve been reading your blog for a while now and finally got the
    happy wheels
    strike force heroes
    slitherio
    you keep up the fantastic work!my weblog
    age of war
    earn to die 5
    good game empire
    tank trouble
    tank trouble 2
    strike force heroes

    ReplyDelete

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Blog Review Daikin AC

Translate

.comment-content a {display: none;}