Home » » Agar Terhindar Dari Sakit Magh

Agar Terhindar Dari Sakit Magh

Posted by Blog Amri Evianti on Wednesday, 19 November 2014

sumber gambar : cicisita.blogspot.com
Malamku indah kali ini, rasa sakit yang beberapa hari terasa berangsur mulai sirna. Sakit saya kali ini lebih tepatnya setelah pelatihan di Kota Jambi beberapa hari lalu, yang jelas perbedaan jenis makanan yang membuat penyakit entah tujuh turunan atau apa sakit magh ini tidak dapat terhindarkan.
Sakit magh adalah ketika perut anda serasa ditusuk oleh tusuk gigi, dan ulu hati terasa sakit lebih-lebih diiringi dengan muntah-muntah, perlu dicurigai kalau anda terdeteksi sakit magh. Sakit magh sebenarnya menurut hemat saya ya, bukan dokter, bisa sembuh dengan memperhatikan pola makan. Jika pola makan kita tidak teratur atau seenaknya mulut bukan seenaknya perut maka lambung yang akan jadi sasarannya. Saran untuk yang terindikasi sakit magh atau yang ingin terhindar dari sakit magh, untuk menghindari hal berikut:
1. Jangan Makan Terlalu pedas
Ya, ini larangan utama yangwajib dihindari, apapun itu yang terlalu tidak dianjurkan yang sedang-sedang saja, apalagi harga cabe melambung tuh kwkwk
2. Kurangi konsumsi yang terlalu masam
Masam atau kecut adalah hal yang mempunyai sensai tersendiri kalau dikonsumsi, tapi hati-hati ya dengan makanan satu ini karena bisa memicu asam lambung naik.
3.Hindari Stress Berlebih
Nah lho, stress bisa memicu magh kambuh, stress membuat kita malas untuk makan *kecuali stres malah doyan makan hehe* hal ini membuat pola makan kita tidak terarah dan teratur maka akan menjadikan magh diambang mata lalu turun ke perut.
Begitu deh sarannya,mungkin masih ada saran lagi yang lebih ilmiah daripada ini kalian bisa tambahkan di kolom komentar. Semoga terhindar dari sakit magh ya kawan


13 komentar:

  1. hanya dengan tiga poin di atas untuk di disiplinkanmengikutinya aturanmaennya penyakit magh yang sudah akut itupun akan sembuh dan lari tunggang langgang dari perut kita kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mang, semoga senantiasa sehat ya.....dan kita usir aja tuh magh nya hehe

      Delete
  2. Waduh kalau saya stress malah banyak makan nih mbak, hadeh.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ini stress yang menyehatkan hehehe

      Delete
  3. intinya jangan terlalu berlebihan dalam apapun ya mbak...terlalu pedas, terlalu asam, dan terlalu stress

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya kang Jery, stress asal tidak terlalu juga tak apa hehe. terimakasih telah berkunjung

      Delete
  4. saya dah 3 hari terserang sakit magh, iya sih waktu itu saya makan tumis cabai satu piring, biasanya gak apa - apa loh, tapi mungkin karena Umur ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ketahuan deh mamang makan pedas di tengah harga cabai meroket hahai, mungkin daya tahan tubuh sedang turun mang hehe, lama tak jumpa mang, moga selalu sehat ya

      Delete
  5. harus dijaga juga yia pola makannya, jangan sampai nggak teratur....

    ReplyDelete
  6. Minum air putih sebelum tidur dan saat bangun tidur... :)

    ReplyDelete
  7. Sakit magh itu sangat menyiksa ih

    ReplyDelete

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Translate

.comment-content a {display: none;}