Home » » Luar Negeri : Dekat Di Hati Jauh Di Kaki

Luar Negeri : Dekat Di Hati Jauh Di Kaki

Posted by Blog Amri Evianti on Monday, 1 June 2015


Hari gini siapa sih yang nggak pengen ke luar negeri, meski itu bisa ditempuh dengan jalan kaki yang penting luar negeri hahaha. Rasa-rasanya kok keren ya bisa ke luar negeri, entah mengapa dalam benak saya begitu. Tulisan ini muncul setelah beberapa hari saya nggak di beranda blog bukan karena saya lagi ke luar negeri tapi lagi keluar rumah aja ahai. Lebih pastinya tulisan ini muncul saat saya iseng buka beranda facebook dan menemukan fhoto-fhoto teman yang lagi di luar negeri *ngiler sambil lari* buat orang yang sama sekali belum pernah ke negeri orang ini, entahlah apa pikiran orang haha yang jelas belum ada anggaran untuk jalan-jalan ke luar negeri *nangis sambil loncat-loncat*, buat teman-teman ada nggak yang bernasib sama dengan saya? Hahaha.

Ada berbagai alasan kenapa seseorang ke luar negeri*menurut analisa pribadi* yang pertama memang banyak duit dan bisa berlalu lalang Indonesia- Luar Indonesia, Kedua; Ada semangat yang menggelora entah bagaimana caranya bisa ke luar negeri. Begitulah analisa pribadi saya yang sangat jauh dari bagus *hehehe* tapi sekarang bagiku luar negeri itu dekat, itu karena sering membaca postingan blog yang berisikan tentang travelling yang destinasinya di luar Indonesia, sering lihat fhoto teman yang backgroundnya lagi di Negara X dll. Ya bagiku Luar negeri dekat di hati dan jauh di kaki hahaha,mungkin ada teman-teman pembaca yang ingin memberikan cerita tentang motivasinya bisa ke luar negeri berkali-kali? Sekali lagi analisa saya tadi sangat jauh dari valid jadi jangan udah percaya, yang jelas saya lagi nggak mau lihat fhoto orang yang latar belakang fhotonya luar negeri hahaha.

Nah untuk Fhoto di atas yang ada background burung rajawali coba tebak ada dimana? nggak ada yang menjawab? hehe kasihan deh saya. Biarlah saya jawab sendiri, fhoto itu berada di kawasan wisata Ketep Pass Yogyakarta yang mana dari atas sana kita bisa menikmati indahnya Gunung Merapi dan Merbabu yang sama sekali belum pernah saya daki hehe. 


Wisata Ketep Pass ini berada di sekitar ketinggian 1200 meter dpl, jadi jangan lupa untuk membawa pakaian hangat apalagi kalau sampai sana pagi hari,karena cuaca akan sangat dingin,  meski tidak menyerupai di kutub utara tingkat kedinginannya hehe. 

Untuk lokasi, objek wisata ini terletak di Jl.Blabak Boyolali Km 16, Kecamatan Sawangan, Magelang Jawa Tengah. Kalua di tempuh dari Kota Yogyakarta dengan berkendara motor kurang lebih 1,5 Jam. Bagi yang berencana berkendara bermotor roda dua saya sarankan agar sudah berpengalaman dalam penyetiran *haha bahasanya kacau* karena perjalanan menuju ke sana akan selalu menanjak, dan pulangnya akan terus menurun jadi jangan kesana kalau kalian takut ketinggian hehe. Harga tiketpun tidak mahal anda hanya cukup merogoh kocek tidak lebih dari 15.000 untuk parkir sepeda motor dan masuk area wisata dan Museum, itu tidak termasuk dengan teropong dan Volcano Teathrenya,namun yang jelas wisata ini sangat murah meriah tapi sajian alamnya bukan murahan.
Gunung Merapi Dari Gardu Pandang Ketep Pass


20 komentar:

  1. Duh, Mbak.. Aku jadi kangen Jogja :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sakit hati kalau kangen jogja, saking kangennya neng beby

      Delete
  2. Aku juga pengen banget ke luar negeri meskipun itu pengen ke malaysia dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak Wida, hehe Malaysia bisa dirempel dengan Singapore hehe

      Delete
  3. Wihh bagus juga tuh mba pemandangannya :) jadi pengen tuh ke sana ,.

    ReplyDelete
  4. pengen dong mba merasakan kedinginan gunung merapinya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mangga atuh kesana, hehe asik pokoknya, *bukannya gunung merapi itu panas ya?* iahahha

      Delete
  5. Replies
    1. wah selamat, sudah melengkapi daftar travelingnya :)

      Delete
  6. Saya boro-boro keluar negeri, ke Yogya aja belum pernah. Itu Volcano Theatre apaan?? Apakah di dalam volcano-nya ada sebuah theater yang bagus atau gimana??? Jawab pada kolom yang telah disediakan.... Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, sama dong dengn saya sama sekali belum ke luar negeri sama sekali,Volcano teathre itu semacam bioskop mini yang memutar kejadian meletusnya gunung merapi dari tahun ke tahun kang hendra, hahaha saya ngakak baca kalimat terakhirnya

      Delete
  7. Wah ternyata di Jogja toh... tak kira di dekat Gunung Fuji

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mamang, hadehhhh belum bisa ke dekat gunung fuji e hehe, mamang apa kabar

      Delete
  8. belum pernah ke luar negeri. luar kota aja jarang. naik gunung juga belum. sedih banget

    ReplyDelete
  9. makasih gan infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  10. mantap pak artikelnya dan sangat menarik

    ReplyDelete
  11. terimakasih sob infonya dan salam sukses

    ReplyDelete

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Translate

.comment-content a {display: none;}