Home » » Obat Gatal Biduran

Obat Gatal Biduran

Posted by Blog Amri Evianti on Friday, 4 September 2015

Malam ini saya memeriksakan Si Penyejuk Mata ke salah satu bidan daerah saya. Tepatnya tadi sore sewaktu si kecil sedang nyenyak-nyenyaknya tidur tiba-tiba dari mulut mungilnya menjerit, selepasnya sekujur badannya gatal-gatal. Saya pikir ini hanya gatal-gatal biasa yang pada nantinya juga rasa gatal ini akan hilang dengan sendirinya, tetapi hingga pukul 21.30 Wib ia terbangun dari tidurnya, lalu saya bergegas menyeduh susu untuknya yang terjadi adalah si kecil tambah menangis dan menjerit-jerit seraya menggaruk apapun yang bisa ia garuk.

Tanpa pikir panjang lagi kami memang harus segera menyelesaikan ini, singkat cerita saya dan si kecil sudah berada di dalam ruangan periksa salah satu bidan di daerah sini, dan hasilnya adalah bahwa si kecil terkena  biduran . Biduran adalah semacam penyakit gatal-gatal yang bisa menyerang badan kapan saja tanpa pandang waktu, penyakit ini bisa terjadi bisa karena alergi dengan makanan tertentu dan bisa juga dengan kondisi tempat tidur si kecil. Setelah selesai bidan memeriksa si kecil kini saatnya obat dari Biduran, selain diberi sirup gatal-gatal si kecil juga diberi resep bedak tabur yang baru kali ini saya baca judulnya PRICKLY HEAT POWDER. Bedak ini merupakan bedak yang berkhasiat mengurangi rasa gatal dan bisa menghindari ruam pada kulit. Untuk pemakaian dapat digunakan beberapa kali dalam waktu satu hari. 
Bedak ini juga tidak diperbolehkan untuk balita dibawah 2 tahun dan jangan digunakan untuk luka yang terbuka, serta usahakan menjauhkan serbuk bedak dari mulut dan hidung si kecil. 

Prickly Heat Powder memang bukan buatan asli Indonesia, tapi merupakan buatan Negara Thailand, ya tanpa mengurangi rasa cinta saya pada Bangsa dan Negara. Untuk kandungan bedak ini adalah: Talc, Parfum, Menthol, Triclocarban. Dalam hal ini saya tidak akan menjelaskan satu per satu tentang kandungan aktif bedak ini. Harga bedak ini dibrandol dengan harga 29.000 dan mungkin bisa berbeda  harga untuk daerah lainnya. 

Akhirnya, dengan izin Allah si kecil sekarang sudah bisa tidur dengan nyenyak. Semoga catatan ini bisa menjadi salah satu referensi untuk anda yang sedang ingin mengobati gatal-gatal. Catatan ini bukan menjual barang ya, saya tidak jualan obat hehe, semoga bermanfaat aja deh.


10 komentar:

  1. harga nya cukup higienis ya, di pake buat dewasa bisa engga mba ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak devina, murah meriah, bisa mbak, untuk semua umur

      Delete
  2. Ditempatku pastinya belum ada abat seperti itu. Harganya tergolong terjangkau. Ih jadi pengen jualan obat itu, mumpung belum banyak saingan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masak ia kang? hiahahiai lumayan juga tuh untuk dapat pemasukan dari jualan obat gatal ;).

      Delete
  3. pasti bedak seperti ini disukai anak-anak karena ada sensasi dingin dari bedak (kandungan menthol).. benar kan mbak? hihii karena baru tahu nama bedak ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. andai saya masih anak-anak saya akan bilang suka mbk desi hehehe, iya ada dinginnya, saya mbak saya juga baru tahu ada bedak untuk gatal-gatal kaya gitu judulnya hehe

      Delete
  4. Duh mirip maminya tuh si buah hati :) Dua2nya penyejuk mata :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin-Amin, mirip ya? duhhh jadi naik lagi ke atas lihat fhoto hehe

      Delete
  5. Bedak gatalnya lumayan murah ya... Padahal produk impor... tapi kalau kena kulit balita akan terasa panas tidak mba... Biasanya bedak gatal semuanya bikin panas dikulit... seperti bedak gatal orang dewasa

    ReplyDelete

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Translate

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}