Home » » Waduk Sermo

Waduk Sermo

Posted by Blog Amri Evianti on Saturday, 26 September 2015


Fhoto ini diambil menggunakan kamera handphone yang merknya aku sudah lupa, tahun berapa gambar ini diambilpun aku lupa banget. Gambar di samping merupakan gambar dari sebuah waduk yang berada di salah satu kabupaten yang ada di Yogyakarta yakni Kabupaten Kulon Progo. Waduk Sermo, ya nama waduk yang mungkin aneh "SERMO" yang jelas jangan tanyakan aku kenapa waduk ini bernama begitu uniknya,karena sudah pasti aku tidak tahu. 

Konon katanya pembangunan waduk ini, membuat pemerintah kabupaten kulonprogo harus memindahkan 107 Kepala Keluarga dengan jalan transmigrasi ke daerah Sumatra. Pembuatan waduk semata-mata bukan hanya untuk kepentingan pariwisata tapi lebih dari itu pembangunan waduk ini diperuntukkan irigasi untuk beberapa lahan pertanian di Kulonprogo. Jika ditanya luas waduk iniaku akan jawab tidak tahu karena belum pernah ngukur, tapi kalau mau lebih lengkap di sumber lain pasti disebutkan *ngaco emang ini* yang jelas waduk ini luas pake banget,kedalamannya? jangan tanya juga karena aku belum pernah menyelam*uhuk* yang lebih eksotik lagi waduk sermo ini mempunyai background bukit menoreh yang gagah. Maaf untuk View Waduknya jauh dari kata menarik,tapi yang aslinya menarik banget *maksa* 
Sekian


14 komentar:

  1. Semoga waduknya bisa berfungsi dengan baik sesuai dengan tujuan awal saat dibangun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin-amin dan menjadi daya tarik tambahan untuk daerah setempat

      Delete
  2. Lah emang setiap waduk itu dijadikan tempat wisata ya... Ya emang sih tempat hiburan murah dan emang biasanya di waduk hawanya sejuk soalnya banyak ditanamin pohon..
    Semoga waduknya dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Neng tanya ya? ahe ya memang tujuan utamanya tergantung pemerintah setempat sih neng, tapi adawaduk yang kebermanfaatannya tidak ada alisa sia-sia hehe

      Delete
  3. Replies
    1. wah apakah iya? hehehe aslinya emang keren mas

      Delete
  4. pernah beberapa kali main ke waduk sermo kalau liburan ke jogja, viewnya bagus, terakhir kesana katanya ada bagian waduk yang retak, banyak cerita mistis beredar tentang waduk ini. tapi apapun itu, pemandanganya memang luar biasa.. indah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak rumahnya mana nih, hehehe saya belum ttahu tentang cerita mistisnya, kasih tau dong mbak, tapi bener emang keren waduknya

      Delete
  5. waw... waduknya keren banget mbak... itu bukit menorehnya indah banged... sayang sekali saya belum pernah main ke waduk tersebut ... uhuk... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mang coba main kesana bersama dengan keluarga, kan udah punya kamera baru

      Delete
  6. Kelihatannya aku tahu apa merek HP nya mbak Evi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha pa coba? saya aja lupa kekekekeke

      Delete
  7. pemandangannya bagus kok mbak kalau dilihat :)
    wah bisa jadi masukan nih, besok kalau ngetrip bisa mampir kesono..

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukurlah mbak*ngarang nih manggilnya* hehehe boleh-boleh syukur kalau ini bermanfaat mah hehe

      Delete

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Blog Review Daikin AC

Translate

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}