Home » » Jangan Takut Tentang Rezekimu Esok Hari

Jangan Takut Tentang Rezekimu Esok Hari

Posted by Blog Amri Evianti on Thursday, 3 March 2016

Sumber Gambar: www.amrievianti.com
Rezeki, Mati, Menjadi baik atau buruk sudah ditulis saat kita berusia 4 bulan dalam kandungan ibu kita masing-masing, keterangan ini ada dalam kitab Arba’in Nawawi tepatnya dalam Bab ke empat. Dalam hal ini saya akan focus membahas tentang rizki. Hal senada juga tersampaikan dalam Kitab Hikam “Jika rezeki itu sudah dituliskan, lalu apa yang mesti engkau takutkan?” tapi entah mengapa kita kadang merasa takut jika hari ini uang di dompet yang tersisa gambar uang bawa golok saja. Terlebih ibu-ibu yang menjadi manajer keuangannya.

Mungkin ketakutan itulah sumber dari perasaan bahwa kita satu-satu subjek yang bisa mendapatkan uang lalu menafikan Tuhan di dalam proses dan endingnya. Secara tidak langsung bukankah kita meniadakan Tuhan dalam urusan Rizki? Meski kita tidak sedikitpun meniatkan hal itu. Sebagai manusia tugas kita hanyalah bekerja sesuai profesi kita, baik itu petani, karyawan perusahaan terkenal, blogger, penulis, artis dan masih banyak lagi. Selepas bekerja kita berdoa semoga Allah memudahkan dan melancarkan rezeki kita lalu menyerahkan sepenuhnya kondisi dan berapapun rezeki yang nantinya kita dapatkan.

Engkau tak musti takut tentang rezeki yang telah ditentukan bukan berarti kita tak melalukan apapun, tapi di sini kita diminta untuk mengurus apa yang kita lakukan tudak mengurus urusan Tuhan, hasilnya berapa itu bukan urusan kita itu sudah dilura kekuasaan kita. Akhirnya semoga kita tergolong orang-orang yang tidak merasa takut tentang rezeki hari ini ataupun rezeki esok hari. 


9 komentar:

  1. Setuju banget mbak.
    Allah menjamin rejeki kita di dunia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeyyy, setuju juga ma Eksapedia hehe

      Delete
  2. setuju banget, rezeki tidak bisa ditebak, ketika kita sudah berusaha untuk mendapatkannya ternyata kita tidak mendapatkan apa-apa namun ketika kita hanya diam, eh tiba-tiba ada rezeki yang datang tanpa kita sadari....

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa mbak, benar benar misteri ya hehe.

      Delete
  3. masya allah, artikelnya bermanfaat mbak.
    apalagi sekarang banyak orang yang cemas buat besok mau makan apa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah jika bermanfaat mbak Lingga. Terimakasih kunjungannya

      Delete
  4. Iya kadang dalam hati dan pikiran suka khawatir... Apalagi pengen nikah gak ada biaya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe Curhat nih mas? hehe tapi calonnya sudah di depan mata kan? hehe

      Delete
  5. Subhanalloh artikelnya keren sekali, semoga bermanfaat ya .. amin yra :)

    ReplyDelete

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Blog Review Daikin AC

Translate

.comment-content a {display: none;}