Home » » Arisan :Cara Menabung Asyik

Arisan :Cara Menabung Asyik

Posted by Blog Amri Evianti on Tuesday, 3 May 2016

Arisan, siapa yang  tidak kenal dengan  kegiatan satu ini.  Arisan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia yaitu kegiatan mengumpulkan uang atau barang yang bernilai sama oleh beberapaorang kemudian diundi diantara mereka untuk menentukan siapa yang memperolehnya, undian dilaksanakan di sebuah pertemuan secara berkala sampai semua anggota memperolehnya.

Hampir setiap perkumpulan selalu diadakan arisan, beberapa beralasan kalau diadakan arisan lebih hidup acaranya. Arisan juga salah satu cara menabung yang tidak terasa berat melakukannya. Namun disatu sisi ada yang berpendapat arisan sama halnya dengan memberi pinjaman bergantian alias hutang. Arisan juga beraneka ragam, dari arisan yang mendapatkan uang, arisan barang tertentu, arisan kurban, dan yang lagi dicetuskan sahabat saya adalah arisan online.

Cara penentuan mendapatkan giliran mendapatkan arisan juga beraneka ragam, dari guncangan di tempat, membuat hati dag dig dug, atau system arisan yang diguncang di awal, atau arisan pesanan juga ada.

Nominal arisan pun bervariasi, ada arisan suka-rela, yakni arisan yang terserah  kita mau isi berapa dan yang umum adalah arisan yang sudah ditentukan jumlah uangnya.
Tujuan orang untuk ikut arisan juga bermacam-macam, ada yang sekedar ikut-ikutan biar dianggap punya duit *hahaha* ada juga ikut arisan memang diniatkan untuk simpanan, sewaktu-waktu ada keperluan punya yang diharapkan, meski memang pencairan uang arisan tidak semudah di bank tapi setidaknya ada harapan kalau masih punya simpanan yang entah kapan akan keluar, ini untuk yang system arisan guncangan ditempat. Diantara kamu siapa yang demen ikut arisan?



21 komentar:

  1. Saya sering mbak ikutan arisan ini atur-atur nabung mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga suka banget dengan arisan, sebulan lebih dari lima arisan hihihihi

      Delete
  2. Kalau saya cuma ikut arisan wajib di RT. Siapa yang dapat arisan, dia yang giliran jadi tuan rumah rapat RT bulan depan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya suami juga ikut yang RT an setiap malam jumat, seminggu sekali hehe,

      Delete
  3. arisan untuk sosialisasi biasanya gak besar ya iurannya, tapi kalau skr aku lagi mengurangi arisan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, kalau kebesarannya malah pada nggak ikutan. Kenapa lagi mengurangi arisan mbk? *ah lagi-lagi kepo deh * hehe

      Delete
  4. saya mau cerita ah, saya dulu waktu kuliah awal smester sudah ngadalan arisan, nominalnya lima puluh rebu, lumayan pas setiap bulan teman kelas bergantian beli laptop, waktu itu notebook. lumayan buat tugas kuliah

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren ya, jaman kuliahku dulu nggak ada arisan, duitnya buat beli soto mulu di belakang kampus hehehe. Sekarang masih ikutan arisan apa kang?*kepo deh*hihihi

      Delete
  5. Hmm iya nih kalau masalah arisan saya juga pernah ikutan mbak tapi itu dulu dan sekarang kadang kadang sih mbak tapi memang itung itung menabung juga arisan itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa kadang kadang kang? hihihii nggak suka arisan ya? iya kang nabung bareng-bareng, kalau di sini juga ada yang nyebut Ngutangin bareng bareng hehehe

      Delete
  6. saya ikutan arisan keluarga mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berapaan Bloggerpedia? Ehhh jadi kepooo kwkww

      Delete
  7. Boleh juga di tiru nih. Daripada duitnya dibuang-buang buat hal yang nggak berguna, mending buat arisan terus diputer duitnya jadi modal usaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan dibuang atuh kang? Buat saya aja hahahah. Kalau buat modal usaha enak dapat awal arisannya hihi

      Delete
    2. Jangan dibuang atuh kang? Buat saya aja hahahah. Kalau buat modal usaha enak dapat awal arisannya hihi

      Delete
  8. saya mah belum pernah ikutan arisan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh perlu dicobaaaa lhoo heeee

      Delete
    2. Wahh perlu dicobaaaa lhoo heeee

      Delete
  9. Hehe. Saya juga seneng ikut arisan. Nggak kerasa soalnya. Tiba tiba udah dapet giliran aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang jelas, dapat giliran duitnya hehe, langsung makan makan nih hehe

      Delete
  10. hai''''semuany ap kbrni...mau cerita penggalaman,aq salah satu penggangur tak punya kerja tetap tapi aq udah ber rumah tangga syukur udah punya anak 3.tapi aq slalu berusaha cr jalan untuk masalah ekonomi keluarga,aq temukan atas nama ki songo dgn noy,085217519919 atau blog dia di www.paranormal-kisongo.blogspot. com awalnya aq takut,penasaran dan takut berdosa ama yg kuasa tp aq cerita am beliau dan dia berikan saran,aq mulai percaya dan 3hari kemudian aq tunggu hasilnya betul nytah dan ada,berkat kisongo aq sekaran udah ada perubahan terima kasih ki,bg anda mau sperti aq slkn berurusan dgn aki yg pting anda sopan.wassalam

    ReplyDelete

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Translate

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}