Home » » Sop Buah

Sop Buah

Posted by Blog Amri Evianti on Friday, 13 May 2016

Sop, apa yang ada dalam fikiran para pembaca? *emang ada yang baca?* Sop selalu berhubungan dengan sayur Sop yang di dalamnya ada aneka sayuran, diantaranya wortel, kol, brokoli, dll. Begitu juga dengan Sop Buah yang merupakan menu baru dari warung Bakso Tangkar ini.
Es ini dinamai dengan sebutan Sop Buah, yang di dalamnya ada beberapa buah, yaitu:
  • Semangka
  • Kelengkeng
  • Alpukat
  • Pepaya
  • Nanas
  • Anggur
  • Apel
  • Buah Naga
  • Buah Pir
  • Nangka


Anda bisa bayangkan betapa sadapnya Sop Buah ini jika diminum saat hawa begitu panas. Lebih uniknya, sop buah ini jika dibawa pulang, dikemas menggunakan gelas mika yang penutupnya ditutup rapat menggunakan plastik yang bergambar aneka tokoh kartun, yang perekatnya menggunakan mesin kecil *saya tidak tau apa nama mesinnya* jadi anda semua tidak perlu takut es akan tumpah. Cara inilah yang belum dilakukan oleh penjaja es lainnya di daerah ini.

Selain buah yang beraneka ragamnya, sop buah ini kuahnya sangat kental dengan perpaduan santan, susu dan sirup. 


Untuk mendapatkan sensasi segar Sop Buah ini, anda hanya cukup mengeluarkan uang sebesar 8.000 rupiah saja. Jika ada waktu luang, silahkan datang di Warung Bakso Tangkar ini di Jalan Lintas Sumatera, depan Kantor Kecamatan Singkut, Kab. Sarolangun, Jambi.


16 komentar:

  1. Kalo ke Jambi, kayaknya perlu mampir dulu di Warung Bakso Tangkar nih ya, apalagi saat cuaca panas nan gerah, buat beli sop buah biar jadi adem.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan kang Diar, nanti saya traktir Sop Buah ini. Tiket Pesawatnya ditanggung sendiri ya hahahai

      Delete
    2. Hahahahahaha boleh-boleh dongsaeng amri hehehehehehehe :D

      Delete
  2. dirumah saya kalau sop buah biasanya namanya es buah, ada tambahan buah-buahan... anggur brrrr ueenak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga bingung kang, apa bedanya Es Buah dan Sop Buah hahaha. Seger pkai banget kang. Silahkan mampir hehhe

      Delete
  3. Sop buah itu rasanya seperti apa neng? Rasa sayuran atau buah2an sih... Soalnya blm pernah nyobain, hihihi... nggak kekiniian yah sayah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berhubung namanya Sop buah, rasanya emang mirip buah mamang.Maeunya mang? Teu acan nyobaan? Mangga mang Ameung ka Jambi.

      Delete
  4. Aduh mba.. kenapa pasang gambar kaya es oyen..

    Sump*h.. nd nahan sy.. langsung mo beli nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mba..
      Kode css sepertinya ada masalah di template blog.

      Coba cek :
      .comment-content a {display: none;}

      Bermasalah jika di buka via selular.
      (kodenya ikut tampil paling bawah blog)

      Delete
    2. Maaf mas bisa bantu benerin css? Hokyaaaa. Heehe makasih mas atas saran dan masukannya. Saya grartissn sop buah satu deh. Hehehe jujur saya bingung mau benerinnya kkkww. Saya via seluler tapi gx ada kata kata itu mas?

      Delete
  5. Hmm, boleh di kirim tidak mbak ke rumah saya sekarang juga ... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, mau berapa bungkus kang? alamat mana hahahai

      Delete
  6. Wah, mantap dan nikmat sepertinya ya mbak Amri. Harganya pun cukup terjangkau. Saya catat nih alamatnya, barangkali aja nanti bisa ke Jambi dan mampir buat nyicipin sop buah itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran nih dicatet alamatnya? hahahai. nanti saya gratisin deh hehe

      Delete
  7. gimakan pas tengah hari panas pasti bikin segerr nih.. :D

    ReplyDelete
  8. cocok sekali nih sop buah sebagai menu minuman bulan puasa, pasti seger sekali.

    ReplyDelete

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Translate

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}