Home » » Uang Hilang:Cari Lagi

Uang Hilang:Cari Lagi

Posted by Blog Amri Evianti on Monday, 16 May 2016

Perhatikan Uangnya (udah habis), hiraukan yang lain
"Sayang aku menghilangkan uang" kira-kira apa tanggapan kalian?: Kok bisa? kamu sih ngga hati-hati!!! Pokoknya tukar uangnya? dan aneka tanggapan lainnya. Berikut saya tuliskan sebuah kisah, semoga bermanfaat untuk pembaca.

Suatu hari ada pasangan suami-istri yang terlibat percakapan melalui What*app. Karena suami sedang berada di luar kota. 
Suami: Sayang, mas tidak jadi terbang pukul 06.00 Wib pagi
Sang istri pun mengira itu hanya candaan suami, karena suami sangat hobi ngerjai istri. Istripun menelpon. 

Tut... Tutttt
 Istri : Assalamualaikum
Suami: Waalaikumsalam.
Istri : Mas, becanda ya? 
Suami : Nggak sayang, tiket pesawatnya hangus, ktp mas ketinggalan di tempat fhoto copi. Berhubung pesawat berangkat pagi, jadi tidak bisa terkejar.
Istri: Lho bandaranya kebakaran ya?    kok bisa?. dengan nada suara yang agak berbeda.

Sang istripun syok. Iya mungkin bagi yang lain uang uang jutaan tidak berharga. Tapi bagi istri suami ini, betapa uang itu bisa digunakan memberi kebutuhan sehari-hari selama beberapa hari. 
Istripun menangis meraung-raung. Menyesali hilangnya uang, ah tepatnya kembali pada pemilik sesungguhnya. Istripun sebenarnya sudah berulang kali diberi nasehat oleh suami, untuk lebih bersabar jika mengalami hal-hal serupa seperti ini. Tapi lagi-lagi, teori itu tidak semudah prakteknya. Suamipun mencoba mengubungi sang istri berulang kali, namun sang istri masih enggan mengangkatnya. Hingga sang istri menulis sebuah pesan 

Istri : Aku nangis, satu ingat betapa uang itu menggiurkan. Memang uang bukanlah segalanya, tapi kita memang butuh uang. Ahhhh entah mengapa aku menjadi istri yang matrealistis. Maafkan aku atas itu mas. Namun jauh di lbu hatiku, keselamatan mas tidak bisa diganti dengan uang seberapapun besarnya. Uang bisa ita cari nanti, hutang bisa kita lunasi kemudian. Sudah sayang tak usah pikirkan uang yang bukan jatah kita, bukankah kita telah melewati banyak tahun mengharap sesuatu yang belum menjadi hak kita? Bukankah uang itu terlalu sedikit dengan rasa sakit penantian kita? Aku nangis, karena ngarep banget duitnya kwkwkw, tapi sudahlah dari awal kita memang belum diberi jatah berlebih. Keep fighting cintaku.

Sang istripun lega hatinya, hingga air matanya telah berhenti menetes. Lalu ada balasan pesan dari suaminya

Suami: Alhamdulillah sangat menyejukkan. Makasih Beb.

Sang istripun menangis kembali, betapa sedihnya pesan yang begitu panjang kali lebar kali tinggi itu hanya dibalas dengan begitu singkatnya. hahahaha


--------------------
Pesan untuk siapapun, khususnya untuk penulis. Percayalah dan ketahuilah apa yang ada di dunia ini sejatinya bukan milik kita. Bagaimana milik kita, jika nyawa dan raga inipun bukan milik kita? Menjadilah istri yang kuat, karena kehidupan selanjutnya ada banyak hal yang akan membuatmu tersungkur, menangis bahkan terluka.


16 komentar:

  1. Iya betul mbak nyawa suami lebih penting dari pada, apalah artinya uang untuk kita kalau suami yang harus jadi korbannya walaupun uangnya banyak tapi kita kehilangan orang yang kita cintai maka uang itu akan sia sia juga.

    ReplyDelete
  2. Istriku pernah dua kali kehilangan uang, dan alhamdulillah, dua-duanya kembali dengan utuh, alhamdulillah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok bisa kembali lagi mang? hehehe

      Delete
  3. percaya deh kalo uang bisa dicari lagi, tapi pasangan yang mengerti susah untuk dicari :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe mau saya carikan pasangan? *eh* tepok jidat

      Delete
  4. Insyallah uang itu nanti akan diganti oleh sang pemberi rezeki mbak :)

    ReplyDelete
  5. Kebahagiaan yang sesungguhnya bukan karena uang, kebahagiaan yang sesungguhnya jika kita mensyukuri dan mengiklaskan apa yang terjadi dan bersyukur sebanyak2nya, hehe insyaallh diganti dengan yang lebih baik mbak, ada hikmah dibalik kehilangan uang ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya setuju Mas Heri. Apalgi kita hanya dititipi ya mas heri

      Delete
  6. Alhamdulillah mbak saya belum pernah kehilangan uang karena saya orangnya terbilang hati hati dan selalu tertata kalau masalah menyimpan uang karena kalau asal asalan bisa berabe nantinya.

    ReplyDelete
  7. Hehehehehehe...

    Sang istri nangis lagi saat jawaban SMS yang pendek, iya kenapa mesti nangis lagi tuh ya, terharu gara-gara pesan pendek tapi menggugah... hehehehehehehe :D

    Daebaakkk dongsaeng... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi kasian istri udah sms panjang kali lebar, e sms balesannya suingkat amat. Daebak

      Delete
  8. Sari Kurma udah ada, madu udah ada, kurang Habbatussauda dan Minyak Zaitun itu Evi :) Siap2 yawh berbahagia kehilangan uang sebentar lagi...wweww??? Maksudnya perbanyak sedekah di Bulan Ramadhan yang sebentar lagi tiba, hati senang, pahala melimpah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi itu fhoto udah lama sekali hehehe. hihihihi benul benul

      Delete

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Translate

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}