Home » » Bunga Kamboja

Bunga Kamboja

Posted by Blog Amri Evianti on Monday, 26 September 2016

Charles Plumier adalah penemu bunga Kamboja, oleh sebab itu bunga kamboja memiliki nama latin plumeria. Bunga kamboja berasal dari Amerika Tengah jadi nama yang tersemat pada bunga ini tidak ada hubungannya dengan negara Kamboja. 

Bunga kamboja awalnya dianggap bunga yang berbau menakutkan, karena bunga kamboja banyak ditemui di area pemakaman. Namun kini pandangan itu telah berubah, kamboja menjadi sesosok bunga yang dikagumi banyak orang. Kita tidak hanya bisa menemui bunga ini di tempat pemakaman namun kita bisa menemuinya di setiap sudut pakarangan para pecinta tanaman. ada yang dalam bentuk bonsai atau dibiarkan tumbuh sesuai tumbuhan alaminya. 

Bunga kamboja pertama kali dibawa ke Indonesia diperkirakan dibawa oleh bangsa Portugis dan Belanda yang mana kedua negara ini dikenal sebagai negara yang begitu cinta dengan lingkungan. Bunga kamboja berwarna putih dengan bagian dalam berarna kuning adalah sebuah perkiraan bahwa bunga tersebut merupakan bunga kamboja asli Indonesia. 

Bunga Kamboja di atas saya ambil gambarnya menggunakan kamera Sony H300, pada bulan Juli lalu di kota Yogyakarta tepatnya di depan Hotel Satya Graha. Menjadi indah adalah sebuah proses perjalanan yang membutuhkan keberanian. Di ujung senja tahun ini aku bisa mengabadikan gambar menawan tersebut di Kota Yogyakarta. 





6 komentar:

  1. Jadi nama latin bunga kamboja itu di ambil dari nama penemu nya ya mba ? Kalau di lihat dari gambarnya itu saya selalu salah fokus mba kalau di lihat sekilas itu mirip buah nangka yang sudah di kupas :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas hehe. hahaha sampai guling-guling aku, masak sih ya mirip nangka dikupas? haha pagi-pagi lapar ya hmm. terimakasih sudah berkunjung

      Delete
  2. Wah baru tau ane mbak :D
    tetangga ane ada tuh yg punya agak besar warnanya pink. Nah pas mekar serentak itu hlo Masya Allah banget :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan-kapan diPhoto ya mas hehe mirip-mirip sakura raksasa ya? haha *maksa*

      Delete
  3. wanginya enak, dulu pernah nanam kamboja kuburan di depan rumah dicabut orang, serem katanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiahahaha sampai segitu seremnya ya hehehe. moga aja pakai izin nyabutnya kwkwk

      Delete

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Translate

.comment-content a {display: none;}