Home » » Bunga Udel Yang Menawan

Bunga Udel Yang Menawan

Posted by Blog Amri Evianti on Thursday, 29 September 2016

Fhoto By: Amri Evianti

Bukan hanya tentang rindu yang tak tersampaikan. Atau bahkan kenangan yang membuat aku terbungkam. Kenangan yang bahkan lebih menakutkan dari putus cinta dengan gebetan *eaaa*. Bisakah kau melihat bunga berwarna ungu di atas? nenek moyangku mewarisi bahwa bunga terebut dinamai dengan kembang udel (bunga pusar)  entah apa yang membuatnya bernamakan kembang udel yang mempunyai nama latin Gomphrena Globosa L. Mungkinkah bunga diatas benar-benar mirip pusar anda *ehh*

Percayakah kau, jika bunga udel belakangan dipercaya bisa dijadikan obat untuk berbagai penyakit seperti Bronkhitis,demam, diabetes, penambah nafsu makan, flu,dll. Untuk lebih jelas dan rinciannya kamu bisa mencarinya pada sumber yang tersebar di dunia maya. Ah sayang sekali waktumu membaca tulisanku yang tak menjelaskan semuanya.

Hari itu aku masih terduduk menjumputi rerumputan yang mengelilingi bunga udel yang bukan dalam kategori bunga mahal. Karena kita bisa mendapatkan dari taman tetangga depan rumah kita. Batang bunga udel ini mempunyai bulu-bulu tipis begitu juga pada bagian bawah daun. Tapi kamu tak perlu takut, bulu-bulu tersebut tak membuatmu gatal. Bunga udel ini mempunyai bunga berwarna ungu dengan bentuk bulat dan kelopaknya lebih menyerupai bagian dalam buah jeruk yang tertata rapi membentuk bulatan.Ya, aku masih berharap kau akan datang menjemputku. Meski puluhan menit telah berlalu. Aku hanya menatap jauh pada bunga berwarna ungu, bagaimana ia bisa begitu menawanku. Mempunyai warna indah tanpa pewarna buatan ataupun pewarna makanan tapi warna alami ciptaan Tuhan.



8 komentar:

  1. Unik juga ya namanya bunga udel :-) kalau tidak salah di daerah saya juga banyak tuh bunga kaya gitu tapi namanya saya kurang tahu kalau disini apa :-)

    ReplyDelete
  2. Udel kalau kata orang sunda mah bujal, gkgkgk. Tapi saya belum pernah melihat secara langsung mbak bunga yang satu ini karena sangat jarang sekali terlihat ditempat saya mah.

    ReplyDelete
  3. Dulu bunga ini adadi pekarangan rumah, dan baru tau kali ini kalau namanya bunga udel :D

    ReplyDelete
  4. bari tahu neng kalau bunga ada yang namanya bunga udel....

    warna bunganya ungu cantik ya ?

    ReplyDelete
  5. Barusan cek, ternyata sama sekali gak mirip udel aku...

    ReplyDelete
  6. wahhh... bunganya cantik, namanya pun lucu "udel"
    jd ngebayangin udel sendiri wkwkwkwk

    ReplyDelete
  7. Oh jadi yang itu namanya bunga udel ya... hehehe. Kok bagusan nama ilmiahnya ya.. Gomphrena.. ^^

    ReplyDelete

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Blog Review Daikin AC

Translate

.comment-content a {display: none;}