Home » » Tips Memilih Niche Blog

Tips Memilih Niche Blog

Posted by Blog Amri Evianti on Tuesday, 4 July 2017

Sumber Gambar: Google
Sebelum membuat blog, aku akan berbagi terkait dengan Niche Blog. jangan sampai kisahku dulu terulang oleh kalian. Jadi begini, dulu , ya duluu sekali saat pertama kali ngeblog, aku asal membuat judul yang cocok di benakku. jadilah blogku yang alakadarnya, menjadi blog gado-gado. Semuanya di bahas dalam blog ini, dari curhat sampai cerita nggak penting. Untuk membangun blog gado-gado katanya susah, namun juga banyak kok blog campuran yang bagus di luar sana. Kalau blog ini, seperti yang sudah kukatakan, biasa saja. Sudah salah jalan dari awal hahaha.

Jika ingin lebih mudah membangun blog, buatlah blog yang hanya membahas satu tema. Misal kalian suka tentang dunia masak-memasak. Buatlah blog yang isinya tentang resep masakan dan saudaranya. Pembahasan satu topik tertentu inilah yang disebut dengan niche blog. Mengapa hanya satu topik? karena kita akan lebih mudah mencari bahan tulisan untuk blog kita. Karena blog akan berkaitan dengan menulis bukan. Untuk kata kunci yang kita bidik pun tidak terlalu banyak seperti blog campuran, hal inilah yang membuat blog dengan niche tertentu akan lebih mudah optimasi. Artinya dengan blog yang hanya membahas satu tema akan mudah mendapatkan posisi yang baik di mesin pencari dari pada blog campuran. Hal ini tidak menutup kemungkinan blog yang kita buat bisa menjadi rujukan karena memiliki satu pembahasan yang tentunya sangat lengkap.

Mengapa posisi di mesin pencari seperti google, bing, yahoo dan lainnya ini menjadi penting, hal tersebut untuk kepentingan masa hidup blog. Yang disebut blog hidup tentu bukan hanya kita menulis saja bukan? namun bagaimana tulisan kita dibaca orang lain dan bermanfaat. Bagaimana tulisan kita bisa sampai pada pembaca yakni dengan adanya mesin pencari. Maka posisi blog kita dalam mesin pencari menjadi penting. Sebelum lebih jauh, intinya jika ingin tulisan kita awet di mesin pencarian usahakan membuat blog dengan mengggunakan satu tema.

Bagaimana? sudah terlintas niche blog yang bakal kalian buat? 
Maaf jika artikel ini sedikit membingungkan, semoga ilmu yang masih sedikit ini juga bisa sedikit berguna, bukan malah menyesatkan. Selamat belajar dan berbagi temans.

*) Materi Kelas Ngeblog Online Gratis 


1 komentar:

  1. eh ini yang susah, aku sih cuma yang kayak asal nulis aja tergantung moodnya ap. belum bisa ngarahin blognya kemana. jadi blog aku sekarang kayak semacam "aakk aku ingin jadi penulis nih. makanya harus latihan nulis yang gatau apa. yang ptg nulis aja" gitu. semoga secepatnya blog aku bisa terarah kemana gitu ya :)

    ReplyDelete

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Translate

.comment-content a {display: none;}