Home » » Jalan-Jalan Hemat ke Malaysia, Begini Caranya

Jalan-Jalan Hemat ke Malaysia, Begini Caranya

Posted by Blog Amri Evianti on Friday, 29 September 2017


 sumber:tripfez.com

Punya waktu singkat tapi kepengen liburan ke tempat yang nggak biasa dan keluar dari Indonesia? Malaysia adalah jawabannya. Selain jaraknya dekat dari Indonesia, Malaysia juga punya banyak tempat unik yang sayang buat dilewatkan. Dan pastinya harga buat liburan ke Malaysia nggak semahal ke Negara lain.
Gimana caranya bisa liburan murah ke Malaysia? Ikuti tips dan trik berikut ini.

Tiket Pesawat
Untuk menghemat biaya, beli tiket pesawat sejak jauh hari. Apalagi kalau kamu naik Malaysia Air, maskapai kebanggaan Negeri Jiran yang selalu punya tiket promo sepanjang tahun. Tanpa promo dari travel agen pun, tiket Malaysia Air sudah sangat terjangkau. Apalagi kalau kamu membelinya sejak jauh hari, setidaknya sejak H-90 pastikan sudah dapat tiket Malaysia Air di tangan.

Agar lebih murah lagi, pilihlah waktu liburan di luar peak season yang biasanya jatuh pada musim liburan di Indonesia dan Malaysia. Memilih terbang di pagi buta atau malam terakhir juga bisa menghemat pengeluaran, karena harga tiket di waktu-waktu ini lebih murah daripada jadwal yang lainnya.

Sewa Apartemen atau Rumah
Manfaatkan situs-situs sewa rumah atau apartemen. Harga sewa harian apartemen lebih murah daripada tinggal di hotel. Enaknya lagi, menyewa apartemen atau rumah bisa ditinggali orang banyak, sehingga biaya patungannya lebih murah.
Keuntungan lain dari menyewa apartemen atau rumah pribadi adalah kamu nggak akan terlena dengan fasilitas yang diberikan hotel sehingga malas beranjak dari tempat menginap. Padahal tujuan sebenarnya dari liburan luar negeri kamu adalah menikmati kota tujuan, bukan hanya berdiam diri di penginapan.

 sumber:lipstiq.com

Sewa Kendaraan atau Naik Angkutan Umum
Jawabannya adalah tergantung teman seperjalanan kamu. Kalau hanya berangkat berdua, angkutan umum jauh lebih murah. Berbeda dengan Indonesia yang punya banyak persewaan motor, tidak demikian halnya dengan Malaysia. Angkutan umum di sana murah dan menjangkau banyak lokasi dengan mudah, sehingga dapat semakin mempermudah menambah cerita menarik dalam perjalanan kamu.
Namun jika berangkat berombongan, menyewa kendaraan tentu lebih hemat. Apalagi jika tujuan kamu tidak hanya ke Kuala Lumpur saja, menyewa mobil atau bus untuk rombongan jadi solusi yang lebih baik.

Pilih Tempat Wisata Yang Gratis
Banyak destinasi wisata di Malaysia yang tidak menarik tiket untuk bisa menikmati lingkungan di sekitarnya. Seperti taman di halaman Menara Kembar Petronas, kamu bisa foto di depannya tanpa dipungut biaya dan sudah ‘sah’ liburan ke Malaysia. Demikian pula dengan taman kota, beberapa tempat perbelanjaan dan gedung-gedung bersejarah di Kuala Lumpur, yang menggratiskan biaya masuk ke dalamnya.
Demikian pula kalau kamu memilih kota lain untuk liburan di Malaysia. Kota seperti Melaka memiliki banyak destinasi yang tak memungut biaya sama sekali untuk bisa menikmati keindahannya. Kalaupun ada tempat berbayar, harganya tidak mahal.

 sumber:tripsavvy.com

Makan di Warung atau Streetfood
Malaysia dikenal dengan varian street food-nya yang beragam dan rasanya lezat. Untuk menghemat biaya makan, nggak perlu setiap hari menikmati makanan di tempat yang fancy seperti restoran dan café. Justru pengalaman kulinermu akan lebih menyenangkan dengan menikmati makanan khas daerah dari warung-warung legendaris yang ada di tepi jalan atau pasar tradisional setempat.

Dengan uang saku tak sampai Rp 2juta, kamu sudah bisa menikmati liburan seru di Malaysia. Tentu saja, kunci utamanya adalah nggak kalap belanja selama di sana. Nikmati liburanmu, tak perlu membawa oleh-oleh jika memang tidak ada budget untuk itu. Have fun!


16 komentar:

  1. Saya itu kalau hiburan tergolong orang yang rakus dan kalap. Entah mengapa tidak bisa menahan nafsu ingin royal belanja.
    Semoga saja lain waktu bisa ke Malaysia. Menara kembar, menjadi tujuan utama saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos kang,saya juga kalau jalan jalan nggak membeli apapun,rasanya seperti ada yang kurang hehehe. Menara kembar masih menjadi lokasi yang menggiurkan untuk sekedar meninggalkan jejak ya kang hehe

      Delete
  2. kalu akhi sih, boro boro ke malaysia. pengennya keliling indonesia aja lah , heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa tau ada rencana travelling ke negeri Jiran mas heehe

      Delete
  3. Uang segitu termasuk murah ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke luar negeri ambil photo doang mbak hehe,dilarang kalap dengan oleh oleh hehe

      Delete
  4. Ke Malaysia memang lebih mudah dan murah, cocok buat liburan yang low budget nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang luar negeri malah terasa falam negeri,semoga nggak memgurangi cinta ya untuk dalam negeri hehe

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  5. Weeeh seru banget. Aku lom prnah ke sana... ada temen tinggal di sana tp aku blm smpt ngunjungin dia.. ☹️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi ada teman di KL bakal meminimal pemgeluaran nih hehhe

      Delete
  6. transportasi umumnya lbih murah dari Indonesia, ckck.
    di Indo udah mahal, ngetem nya lama...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulan angkot?apa biss?hehehe tapi tetep Indonesia kan yang di hati hehe

      Delete
  7. Waaah budget 2 juta udah bisa ke negara tetangga? Kudu pinter2 kelola dan minimalir bea dg ikuti saran kamu nih

    ReplyDelete
  8. Wah budget yang murah ya itu mb amri. Dengan segitu udah bisa jalan jalan ke negeri jiran.

    ReplyDelete

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Blog Review Daikin AC

Translate

.comment-content a {display: none;}