Home » » Obat Batuk Alami

Obat Batuk Alami

Posted by Blog Amri Evianti on Thursday, 14 September 2017

Es Teh Yang Menggoda Si  Batuk
Menurut wikipedia Batuk bukanlah suatu penyakit. Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendirmakanandebuasap dan sebagainya. 

Batuk adalah reaksi wajar karena ada permasalahan pada tenggorokkan karena asap, salah makan, debumau pun lainnya. Justru batuk ini yang akan mengeluarkan dahak yang mana dahak tersebut keluar bersama penyakit. Iya nggak sih? 

Kalian pasti pernah mengalami batuk? pernah merasa tersiksa karena? agar tidak terlalu tersiksa menghadapi si batuk, berikut tips obat batuk alami: 


  1. Berdoa kepada Allah, doa adalah hal terpenting agar kita bisa dibebaskan dari segala macam penyakit. Sebagai makhluk yang meyakini adanya Tuhan jangan sampai hal ini dilupakan, sehebat apapun obat dan aneka hal yang kita minum jika tidak karena izin Tuhan semua tidak akan ada artinya.
  2. Minum air hangat. Perbanyak saat batuk minum air hangat, karena akan lebih meredakan rasa sakit di tenggorokkan. Air putih  juga sangat baik untuk kesehatan.
  3. Minum Jahe hangat. Kita juga perlu berikhtiar dengan merebus jahe dan diambil airnya sedikit diberi gula untuk diminum saat kita terserang batuk.
  4. Hindari meminum minuman dingin. Kadang kita saking sebelnya meminum minuman dingin dengan alasan, biar keluar semua dahaknya tanggung. padahal tenggorokkan sedang sakit hal ini justru akan membuat proses kesembuhan semakin lama. 
  5. Kerokkan. Pro dan kontra terkait cara tradisional bagian ini. Tapi cara ini cukup membantu meredakan batuk. apalagi batuk yang disertai dengan demam. Kerok an menjadi salah satu alternatif menurunkan demam.
  6. Pasrah. Setelah doa dan usaha dikerahkan bagian terakhir adalah memasrahkan segala usaha padaNya. 

Sekian Tips obat batuk alami versi saya, bisa saja tips ini akan berbeda hasil dengan anda. Semoga anda semua selalu dalam keadaan sehat, sehingga tidak perlu melalukan tips di atas. 


2 komentar:

  1. Setuju, selain berdoa kita juga berusaha, salah satunya kurangi minus es, dan memang terasa enak kalau udah minum air anget ya, Teh..

    ReplyDelete
  2. Bener sekali harus berdoa dan berusaha 😂 dan juga lebih baik menjaga kesehatan biar ga batuk 😂

    ReplyDelete

Komentar apa aja deh yang penting nggak SPAM, sok kenal juga nggak apa, saya juga suka sok kenal ma blogger lainnya hehe
Terimakasih dan selamat datang kembali.

Blog Review Daikin AC

Translate

.comment-content a {display: none;}